Menggali Lebih Jauh Mind Stone: Batu Infinity yang Mewakili Unsur Pikiran

Mind stone

Menggali Lebih Jauh Mind Stone: Batu Infinity yang Mewakili Unsur Pikiran
Mind Stone batu Infinity yang memiliki perjalanan panjang dalam alur cerita MCU

Sinopsis

Mind stone adalah salah satu dari enam Infinity Stones, yang merupakan sisa dari singularitas yang lebih dahulu dari alam semesta, mewakili unsur pikiran. Mind stone memiliki kekuatan untuk mengendalikan pikiran dan hati orang lain, serta meningkatkan dan memberikan kesadaran kepada makhluk hidup. Mind stone juga memiliki intelektualitas yang sangat tinggi, beroperasi seperti pikiran yang hidup.

Asal Usul Mind Stone

Mind stone pertama kali muncul dalam film The Avengers (2012), di mana Thanos memberikan tongkat pada Loki yang menjadi wadah Mind Stone agar memberikan kekuatan kepada Loki untuk menghancurkan New York. Setelah pertempuran itu, tongkat itu dicuri oleh HYDRA, yang menggunakan ilmu pengetahuan mereka untuk memberikan kekuatan luar biasa kepada sepasang saudara kembar Wanda dan Pietro Maximoff. Setelah runtuhnya HYDRA, cincin itu dikembalikan oleh Avengers.

Baca Juga
Mengenal Soul Stone: Batu Infinity yang Meminta Pengorbanan di MCU 

Menggali Lebih Jauh Mind Stone: Batu Infinity yang Mewakili Unsur Pikiran
Tongkat Loki adalah wadah dari Mind Stone

Tongkat itu kemudian diserang oleh Ultron, sebuah robot buatan Tony Stark yang ingin menghapus manusia dari dunia. Ultron berhasil merusak casing biru pada tongkat itu, melepaskan batu dalamnya dan meletakkannya pada makhluk yang akan menjadi inangnya namun digagalkan para Avengers sehingga tetap bersama Vision hingga ia dipaksa dilepas oleh Thanos setelah Pertempuran Wakanda, yang menyebabkan terbunuhnya Vision dalam proses tersebut.

Peran Penting Mind Stone di film MCU

Mind stone sangat penting dalam film MCU lainnya karena ia menjadi salah satu faktor utama dalam perjuangan Avengers untuk menghentikan rencana Thanos untuk menghapus setengah dari kehidupan di alam semesta dengan menggunakan Infinity Stones. Mind stone juga menjadi sumber kekuatan bagi Vision, sebuah robot super yang dibuat oleh Ultron dengan menggunakan mind stone sebagai inti tubuhnya.

Menggali Lebih Jauh Mind Stone: Batu Infinity yang Mewakili Unsur Pikiran
Vision yang memiliki sumber kekuatan pada Mind Stone

Vision memiliki kemampuan seperti manusia biasa hingga ia mencapai tingkat kesadaran tinggi. Ia juga dapat menggunakan telekinesis, telepati, proyeksi hologram, dan manipulasi energi listrik dengan pikirannya. Ia menjadi salah satu anggota Avengers terkuat dan terbaik mereka.

Baca Juga

Sisi Gelap Mind Stone

Dibalik kekuatan yang luar biasa, mind stone juga memiliki sisi gelapnya. Ia dapat mempengaruhi pikiran dan emosi orang lain dengan mudah, bahkan tanpa mereka menyadarinya. Ia juga dapat membuat orang lain menjadi gila atau bermasalah jika tidak dikelola dengan baik.

Secara keseluruhan Mind Stone adalah Batu Infinity yang memiliki peranan penting dalam MCU. Ia hadir di sebagian film dengan menggambarkan betapa kuatnya Mind Stone dan memberikan perannya dalam kekuatan para superhero.

MovieLovers

Hello Iman idris here Hobi nonton dengerin musik membaca dan mncoba menuangkan dlm sebuah tulisan Syafirmaniman@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

aad

Terkini

">