Mengenal Time Stone: Asal Usul, Kekuatan & Perannya dalam film MCU

Time stone

Mengenal Time Stone: Asal Usul, Kekuatan & Perannya dalam film MCU
Time Stone, Batu Infinity yang terdapat di Eye Agamotto

Sinopsis

Time stone adalah salah satu dari enam Infinity Stones, yang merupakan sisa dari singularitas yang lebih dahulu dari alam semesta, mewakili elemen waktu. Time stone tersimpan di dalam Eye Agamotto dan ditempatkan di bawah perlindungan para Master of the Mystic Arts. Time stone pertama kali muncul ketika Stephen Strange mencoba menguji mantra-mantra.

Baca Juga
Mengenal Space Stone: Batu Infinity yang Hadir di Separuh Film MCU

Asal Usul Time Stone

Asal usul time stone tidak diketahui secara pasti, tetapi ada beberapa teori yang beredar. Salah satu teori adalah bahwa time stone berasal dari Gardener, salah satu pemilik Soul Gem yang menggunakan time stone untuk membantu menciptakan taman-taman di lingkungan yang kering. Gardener kemudian melepaskan time stone di bulan saat Stranger, pemilik gem lainnya menyerangnya untuk mengumpulkan semua enam gem.

Mengenal Time Stone: Asal Usul, Kekuatan & Perannya dalam film MCU
Time Stone pertama kali muncul dalam film Doctor Strange saat ia menggunakan Eye Agamotto

Teori lain adalah bahwa time stone adalah hasil dari eksperimen para Elder of the Universe, yang ingin menggunakan gem-gem untuk memperkuat ambisi mereka. Para Elder berhasil mengumpulkan semua enam gem dan menghubungkannya menjadi platform ruang yang sejajar dengan sistem bintang dengan enam planet-planet kering yang bisa diserap oleh gem-gem. Mereka menyiapkan jebakan untuk Galactus dengan menggunakan time stone sebagai daya tariknya. Namun, rencana mereka gagal ketika Warlock, Captain Marvel, dan Avengers menghentikannya dari menggabungkan gem-gem menjadi Gem Sintetis raksasa dengan tujuan untuk menghancurkan bintang-bintang alam semesta dengan kekuatan mutlaknya.

Kekuatan Time Stone

Kekuatan time stone sangat besar dan beragam. Time stone memungkinkan penggunanya untuk memiliki kontrol total atas masa lalu, masa kini dan masa depan, dan kekuatan untuk berhenti dan memutar balik waktu, bepergian waktu, mengendalikan usia makhluk hidup, dan juga bisa digunakan sebagai senjata dengan menangkap musuh atau dunia-dunia seluruh dalam loop waktu tanpa akhir. Pada puncaknya, ketika digunakan bersama dengan gem-gem lainnya, ia memungkinkan penggunanya untuk menciptakan atau menghancurkan realitas sesuai keinginannya.

Kegunaan Time Stone di film MCU

Kegunaan time stone sangat luas dan beragam dalam film MCU lainnya. Beberapa contoh penggunaannya adalah:

  • Doctor Strange menggunakan time stone untuk melawan Dormammu di Greenwich Village pada tahun 2016.
  • Doctor Strange menggunakan time stone untuk melindungi New York dari serangan Thanos pada tahun 2017.

Mengenal Time Stone: Asal Usul, Kekuatan & Perannya dalam film MCU
Doctor Strange menggunakan Time Stone di planet Titan untuk melihat ke masa depan

  • Doctor Strange menggunakan time stone untuk membantu Avengers melawan Thanos di planet Titan pada tahun 2018.
  • Thanos menggunakan time stone untuk membangkitkan Vision setelah dibunuh oleh Wanda Maximoff pada tahun 2018.

Baca Juga

Secara keseluruhan Time Stone memiliki Peran penting dalam film MCU lainnya adalah sebagai salah satu faktor utama dalam konflik antara Avengers dan Thanos dalam Infinity War dan Endgame. Time stone juga menjadi salah satu sumber utama dari plot twist di Endgame ketika Avengers melakukan heist waktu ke alternatif tahun 2012 di New York agar bisa mengembalikan nyawa nyawa yang dikorbankan oleh Thanos.

MovieLovers

Hello Iman idris here Hobi nonton dengerin musik membaca dan mncoba menuangkan dlm sebuah tulisan Syafirmaniman@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

aad

Terkini

">