Mengenal Soul Stone: Batu Infinity yang Meminta Pengorbanan di MCU

Soul Stone

Mengenal Soul Stone: Batu Infinity yang Meminta Pengorbanan di MCU
Soul Stone pertama kali muncul di film Avengers: Infinity War

Sinopsis

Soul Stone adalah salah satu dari enam Batu Infinity yang ada di alam semesta Marvel. Batu ini memiliki kekuatan untuk mengendalikan jiwa, baik yang hidup maupun yang mati. Batu ini juga dapat memberikan akses ke dunia Soulworld, sebuah dimensi paralel di mana jiwa-jiwa yang terperangkap dapat berinteraksi.

Namun, untuk mendapatkan Soul Stone, seseorang harus membayar harga yang sangat tinggi: mengorbankan orang yang dicintainya. Ini adalah syarat yang ditetapkan oleh Red Skull, penjaga Batu Infinity yang terdampar di planet Vormir. Hanya dengan menunjukkan pengorbanan sejati, seseorang dapat membuktikan bahwa ia layak memiliki Soul Stone.

Baca Juga

Soul Stone di Komik

Soul Stone pertama kali muncul dalam komik Marvel Premiere #1, ketika High Evolutionary memberikan Soul Gem kepada Adam Warlock yang baru dibuat. Warlock kemudian menggunakan kekuatan super yang diberikan oleh mutiara misterius dan kuat ini untuk berjuang untuk kekuatan baik di Counter-Earth. 

Mengenal Soul Stone: Batu Infinity yang Meminta Pengorbanan di MCU
Di komik Soul Stone memiliki sejarah yang berkaitan dengan Adam Warlok

Setelah itu, dalam komik Marvel Team-Up #55, terungkap rahasia bahwa ada lebih banyak Gems di sana! Sampai saat itu, Adam berpikir bahwa ia adalah satu-satunya... tapi ia salah ketika dua makhluk lain, masing-masing dengan Infinity Stones mereka sendiri, menghadapi Warlock dan Spider-Man untuk mencoba merebut Soul Gem Adam. Semua enam Stones kemudian dilihat pada tahun yang sama dalam AVENGERS ANNUAL #7, ketika Thanos mencoba menggunakan kekuatan kolektif mereka untuk pertama kalinya. Gauntlet akhirnya berperan dalam peristiwa ikonik tahun 1991, THE INFINITY GAUNTLET. Seri ini, mengikuti upaya Thanos untuk mendapatkan persetujuan Mistress Death dengan menggunakan kekuatan penghancuran dari Infinity Stones, menetapkan tempat Stones sebagai salah satu barang paling dicari di Marvel Universe.

Peran Penting Soul Stone dalam MCU

Mengenal Soul Stone: Batu Infinity yang Meminta Pengorbanan di MCU
Dalam MCU Soul Stone pertama kali didapatkan oleh Thanos dengan mengorbankan putri kesayangannya Gamora

Soul Stone juga memiliki peran penting dalam film Marvel Cinematic Universe. Soul Stone disimpan di Vormir dan dilindungi oleh Red Skull sejak tahun 1945. Dalam film MCU, Soul Stone hadir di film Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame, kita melihat bagaimana Thanos dan Hawkeye harus menghadapi pilihan yang sulit untuk mendapatkan Soul Stone. Thanos harus membunuh putrinya, Gamora, yang merupakan satu-satunya orang yang ia sayangi. Hawkeye harus berjuang dengan sahabatnya, Black Widow, yang akhirnya mengorbankan dirinya sendiri agar Hawkeye dapat kembali ke keluarganya.

Baca Juga

Secara keseluruhan Soul Stone adalah Batu Infinity yang paling misterius dan berbahaya, karena ia menuntut sesuatu yang tidak dapat digantikan dengan meminta pengorbanan nyawa orang di sayangi. Batu ini juga menimbulkan pertanyaan moral tentang apakah benar untuk mengorbankan nyawa demi tujuan yang lebih besar. Apakah Anda bersedia membayar harga tersebut untuk mendapatkan Soul Stone?

MovieLovers

Hello Iman idris here Hobi nonton dengerin musik membaca dan mncoba menuangkan dlm sebuah tulisan Syafirmaniman@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

aad

Terkini

">