Guardians of the Galaxy Vol 2; Sinopsis,Alur Cerita & Perannya dalam MCU

Guardians of the Galaxy Vol 2

Guardians of the Galaxy Vol 2;  Sinopsis,Alur Cerita & Perannya dalam MCU
Guardians of the Galaxy Vol 2 poster 

Sinopsis

Guardians of the Galaxy Vol 2 adalah film superhero Amerika tahun 2017 yang berdasarkan tim superhero Marvel Comics bernama sama. Film ini adalah sekuel dari Guardians of the Galaxy (2014) dan film ke-15 dalam Marvel Cinematic Universe (MCU). Film ini ditulis dan disutradarai oleh James Gunn, dan dibintangi oleh Chris Pratt, Zoe Saldaña, Dave Bautista, Vin Diesel, Bradley Cooper, Michael Rooker, Karen Gillan, Pom Klementieff, Sylvester Stallone, dan Kurt Russell. Dalam film ini, Guardians menjelajahi kosmos saat mereka membantu Peter Quill mempelajari lebih lanjut tentang asal usulnya yang misterius.

Alur Cerita Guardians of the Galaxy Vol 2

Pada tahun 2014, Peter Quill, Gamora, Drax, Rocket, dan Baby Groot dikenal sebagai Guardians of the Galaxy. Ayesha, pemimpin ras Sovereign, menyewa Guardians untuk melindungi baterai Anulax yang berharga dari Abilisk dari seekor monster antar-dimensi, sebagai imbalan atas Nebula, saudara perempuan Gamora yang bermusuhan, yang ditangkap setelah Pertempuran Xandar.

Baca Juga

Setelah mengalahkan Abilisk, Rocket mencuri beberapa baterai Anulax untuk dirinya sendiri, dan ketika Sovereign mengetahuinya, mereka menyerang kapal Guardians, Milano, dengan armada mereka sendiri. Guardians lolos dengan bantuan seorang pria misterius yang mengendarai kapal luar angkasa. Mereka mendarat di planet terdekat, di mana pria itu mengungkapkan dirinya sebagai Ego, ayah biologis Peter. Dia mengundang Peter, Gamora, dan Drax untuk menemani dia ke planetnya, sementara Rocket dan Groot tinggal untuk memperbaiki Milano dan menjaga Nebula.

Guardians of the Galaxy Vol 2;  Sinopsis,Alur Cerita & Perannya dalam MCU
Ayesha pemimpin Sovereign mengincar Guardians of the Galaxy yang telah mencuri baterai anulaxnya

Sementara itu, Ayesha menyewa Yondu Udonta dan para Ravager untuk menangkap Guardians. Yondu menemukan Guardians, tetapi menolak untuk menyerahkan Peter, yang ia anggap sebagai anak angkatnya, kepada Sovereign. Hal ini menyebabkan pemberontakan di antara Ravager, yang dipimpin oleh Taserface. Yondu, Rocket, dan Groot, berhasil melarikan diri dengan bantuan Kraglin loyalis Youndu. Mereka kemudian menyusul Peter ke tempat ayahnya Ego, yang mengungkapkan bahwa ia adalah Celestial, makhluk kuno yang hampir setara dengan dewa. Ego menjelaskan bahwa ia menciptakan avatar manusia untuk menjelajahi galaksi dan mencari makna hidup. Ia jatuh cinta dengan Meredith Quill, ibu Peter, tetapi harus meninggalkannya untuk menjaga inti planetnya, sumber kekuatannya. Ia Juga mengungkapkan bahwa ia menyebarkan benih-benih di berbagai planet, termasuk Bumi, untuk mengubahnya menjadi ekstensi dirinya sendiri. Namun, ia membutuhkan keturunan Celestial lainnya untuk mengaktifkan benih-benih tersebut. Peter adalah satu-satunya anaknya yang berhasil mewarisi kekuatan Celestial, dan Ego ingin Peter bergabung dengannya untuk menyelesaikan rencananya untuk menguasai alam semesta.

Guardians of the Galaxy Vol 2;  Sinopsis,Alur Cerita & Perannya dalam MCU
Ego, ayah biologis Peter Quill yang merupakan salah satu Celestial makhluk kuno yang hampir setara dengan dewa

Peter awalnya tertarik dengan Ego, tetapi kemudian menolaknya ketika ia mengetahui bahwa Ego adalah yang membunuh ibunya dengan memberinya tumor otak, karena ia merasa bahwa cintanya padanya akan mengganggu misinya. Ego juga mengaku telah membunuh semua anaknya yang gagal, termasuk Mantis, seorang alien empatis yang dibesarkan oleh Ego sebagai asistennya. Peter, Gamora, Drax, dan Mantis berusaha melawan Ego, dengan bantuan Yondu, Rocket, Groot, Nebula, dan Kraglin. Mereka berhasil menghancurkan inti planet, yang menyebabkan Ego mati dan planetnya runtuh. Yondu mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Peter, yang akhirnya menerima Yondu sebagai ayahnya yang sebenarnya. Guardians mengadakan upacara pemakaman untuk Yondu, yang dihadiri oleh banyak Ravager lainnya yang menghormati jasanya. Ayesha, yang masih ingin membalas dendam, menciptakan sebuah pod untuk menciptakan makhluk baru yang sempurna, yang ia beri nama Adam.

Adegan Credit Scene

Film ini juga memiliki lima adegan Credit Scene, yang menunjukkan hal-hal berikut:

  • Kraglin mewarisi panah Yondu dan mencoba mengendalikannya, tetapi secara tidak sengaja menusuk Drax.
  • Stakar Ogord, pemimpin Ravager lainnya, bersatu kembali dengan tim lamanya, yang terdiri dari Martinex, Charlie-27, Aleta Ogord, Mainframe, dan Krugarr. Mereka adalah versi asli Guardians of the Galaxy dari komik Marvel.
  • Groot tumbuh menjadi remaja yang bandel dan malas, yang membuat Peter kesal.

Guardians of the Galaxy Vol 2;  Sinopsis,Alur Cerita & Perannya dalam MCU
Remaja Groot di Credit Scene yang kecanduan main game sehingga ruangan kamarnya berantakan

  • Ayesha mengungkapkan rencananya untuk menciptakan Adam, yang diduga adalah Adam Warlock, seorang karakter penting dalam komik Marvel yang terkait dengan Infinity Stones dan Thanos.
  • Stan Lee muncul sebagai seorang astronot yang bercerita tentang pengalamannya di Bumi kepada para Watcher, sekelompok makhluk yang mengawasi alam semesta.

Peran penting film ini dalam MCU

  • Film ini mengembangkan karakter dan hubungan Guardians, terutama antara Peter dan Yondu, Gamora dan Nebula, serta Rocket dan Groot.
  • Film ini mengungkapkan asal usul Peter dan kekuatannya sebagai Celestial, yang mungkin akan berguna dalam pertempuran melawan Thanos di Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame.
  • Film ini memperkenalkan Ego sebagai Celestial pertama yang muncul secara eksplisit dalam MCU, dan memberikan petunjuk tentang sejarah dan kemampuan makhluk-makhluk ini.
  • Film ini juga memperkenalkan Sovereign dan Ayesha, yang mungkin akan menjadi musuh atau sekutu Guardians di masa depan, tergantung pada rencana mereka dengan Adam.
  • Film ini menampilkan cameo dari beberapa karakter dari komik Marvel, seperti Stakar Ogord dan timnya, yang mungkin akan memainkan peran lebih besar di Guardians of the Galaxy Vol. 3 atau film MCU lainnya.

Secara keseluruhan film Guardians of the Galaxy Vol 2 lebih berfocus pada pendalaman cerita tentang karakter utama Peter Quill yang masih memiliki Gens Celestial jadi gak heran ya jika Peter tidak mati waktu ia memegang Power Stone di Guardians of the Galaxy Vol 1. Selain itu Film ini juga tetap memberikan Khas Guardians yakni selalu menambahkan beberapa unsur humor, musik, dan emosi yang memberikan nuansa yang berbeda dari film MCU lainnya.

MovieLovers

Hello Iman idris here Hobi nonton dengerin musik membaca dan mncoba menuangkan dlm sebuah tulisan Syafirmaniman@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

aad

Terkini

">