Mengenal Lebih Dekat Peter Quill, Sang Star-Lord di Guardians of the Galaxy

Peter Quill

Mengenal Lebih Dekat Peter Quill, Sang Star-Lord di Guardians of the Galaxy
Peter Quill a.k.a Star - Lord Leader Guardians of the Galaxy

Sinopsis

Peter Quill adalah salah satu karakter utama dalam film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang dibintangi oleh Chris Pratt. Dia dikenal dengan nama panggilan Star-Lord, yang merupakan seorang pemberontak antargalaksi yang memiliki hubungan dengan makhluk-makhluk luar angkasa.

Latar Belakang Peter Quill

Peter Quill lahir pada akhir tahun 1980 di St. Charles, Missouri, Amerika Serikat. Dia adalah anak tunggal dari Meredith Quill (ibu) dan Jason Quill (ayah). Ayahnya adalah seorang celestial dari planet Ego sedangkan ibunya adalah seorang guru matematika. Keluarganya memiliki hubungan yang rumit.

Baca Juga

Saat ibunya meninggal Peter diculik oleh Yondu Udonta (ayah angkat), seorang pemimpin dari sebuah kelompok bajak laut bernama Ravagers. Yondu mengambil Peter sebagai anak angkatnya setelah menemukan bahwa dia adalah hasil dari eksperimen genetika antara manusia dan Celestial, yaitu makhluk langit raksasa yang memiliki kekuatan luar biasa. Yondu mengajarkan Peter cara bertahan hidup di luar angkasa dan menjadi seorang bajak laut profesional.

Mengenal Lebih Dekat Peter Quill, Sang Star-Lord di Guardians of the Galaxy
Pater Quill bersama team Guardians of the Galaxy

Peter tumbuh menjadi seorang pemberontak antargalaksi yang dikenal sebagai Star-Lord. Dia sering melakukan pencurian dan penipuan untuk mendapatkan uang atau barang-barang berharga. Dia juga memiliki sifat sombong, nakal, ceroboh, dan suka bercanda. Namun, dia juga memiliki sisi baik hati dan peduli terhadap teman-temannya. Dia juga memiliki minat besar pada musik rock klasik dan koleksi barang-barang langka dari berbagai planet.

Karakteristik Peter Quill

Peter Quill memiliki beberapa karakteristik yang membedakannya dari karakter lain dalam MCU. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Star-Lord: Nama panggilan atau kode nama Peter saat menjadi bajak laut. Nama ini berasal dari lagu "Space Oddity" karya David Bowie, yang merupakan salah satu inspirasi bagi pembuat film Guardians of the Galaxy.
  • Human-Celestial Hybrid: Peter merupakan hasil dari eksperimen genetika antara manusia dan Celestial. Hal ini membuatnya memiliki kemampuan fisik yang luar biasa seperti kekuatan superhumanitas , ketahanan superhumanitas , regenerasi superhumanitas , kemampuan terbang , penglihatan inframerah , inframerah , ultraviolet , elektromagnetik , telepati , telekinesis , dan lain - lain, namun dalam film Marvel Cinematic Universe ia hanya manusia biasa yang memiliki keahlian dengan dibantu senjata super canggih.

Mengenal Lebih Dekat Peter Quill, Sang Star-Lord di Guardians of the Galaxy
Peter Quill bersama Gamora yang merupakan putri angkat Thanos

  • Gamora: Pacar Peter Quill setelah mereka bertemu saat menyelamatkan diri bersama dari Ronan the Accuser . Gamora adalah seorang pembunuh bayaran asal planet Thanos. Dia memiliki kemampuan bela diri yang tinggi serta menggunakan pedang plasma sebagai senjata utamanya . Gamora juga merupakan putri dari Thanos.

Pengaruh dan Perkembangan Karakter Peter Quill di film MCU

Peter Quill adalah salah satu karakter yang paling menarik dan berpengaruh dalam film MCU. Dia memiliki latar belakang yang unik, karakter yang kompleks, dan peran yang penting dalam membentuk tim Guardians of the Galaxy. Berikut adalah beberapa pengaruh dan perkembangan karakter Peter Quill di film MCU:

  • Peter Quill menjadi pemimpin dari Guardians of the Galaxy setelah mereka menyatukan diri untuk menghentikan Ronan the Accuser dari menghancurkan Xandar. Dia menunjukkan kepemimpinan yang baik, keberanian, dan humor dalam menghadapi berbagai tantangan dan musuh. Dia juga menjadi sahabat dan keluarga bagi anggota Guardians lainnya, seperti Gamora, Drax, Rocket, Groot, dan Mantis.
  • Peter Quill menemukan bahwa dia adalah seorang hibrida antara manusia dan Celestial setelah bertemu dengan Ego, ayah biologisnya. Hal ini membuatnya memiliki kemampuan fisik yang luar biasa.

Mengenal Lebih Dekat Peter Quill, Sang Star-Lord di Guardians of the Galaxy
Peter Quill jadi korban Snap Thanos

  • Peter Quill mengalami kematian dan kebangkitan setelah terlibat dalam konflik melawan Thanos. Dia menjadi korban dari Blip, yaitu fenomena di mana semua orang di dunia tampak mati sementara karena penghapusan Thanos dari alam semesta. Dia kemudian dibangkitkan oleh Avengers sebagai bagian dari upaya untuk membalikkan keadaan. Dia juga bergabung dalam pertempuran akhir melawan Thanos bersama dengan semua pahlawan lainnya.
  • Peter Quill meninggalkan Guardians of the Galaxy untuk kembali ke Bumi bersama dengan kakeknya, Jason Quill. Dia ingin menjalani hidup normal sebagai manusia biasa tanpa harus menjadi bajak laut atau pahlawan antargalaksi. Namun, dia juga merindukan teman-temannya di luar angkasa dan merasa tidak cocok dengan dunia baru yang telah berubah.

Baca Juga

Secara keseluruhan Peter Quill adalah karakter yang memiliki perkembangan yang signifikan sepanjang film MCU. Dia mulai sebagai seorang pemberontak antargalaksi yang sombong dan nakal, namun kemudian menjadi seorang pemimpin yang bijaksana dan berani yang rela mengorbankan dirinya demi menyelamatkan alam semesta yang membuatnya menjadi superhero yang di sukai khususnya penggemar Marvel Cinematic Universe.

MovieLovers

Hello Iman idris here Hobi nonton dengerin musik membaca dan mncoba menuangkan dlm sebuah tulisan Syafirmaniman@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

aad

Terkini

">