Menjelajahi Kehidupan Gamora: Asal Usul, Cerita, & Perkembangan Karakter

Gamora

Menjelajahi Kehidupan Gamora: Asal Usul, Cerita, & Perkembangan Karakter
Gamora anak angkat Thanos dari planet Zen Whoberi 

Sinopsis

Gamora adalah seorang karakter fiksi dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) yang diperankan oleh Zoe Saldana dengan memiliki asal usul dan perkembangan yang menarik. Dia merupakan seorang alien Zen Whoberi yang diadopsi oleh Thanos dan dilatih untuk menjadi seorang pejuang yang sangat terampil dan kejam.

Asal-usul Gamora di komik

Debut Gamora di dunia Marvel adalah di komik Strange Tales #180. Dia adalah putri angkat Thanos, penjahat kosmik, yang menemukannya di planet Zen-Whoberi setelah dia menyerang dan membunuh keluarganya. Thanos pun melatih Gamora untuk menjadi petarung yang terampil dan kejam serta menjadi anggota timnya yang disebut "The Black Order".

Baca Juga
Mengenal Anak Buah Thanos dalam Avengers: Infinity War

Menjelajahi Kehidupan Gamora: Asal Usul, Cerita, & Perkembangan Karakter
Gamora pertama kali bertemu Thanos saat Thanos menyerang planetnya

Gamora juga dikenal sebagai ras alien Zen Whoberian yang memiliki kemampuan fisik luar biasa seperti kecepatan, kelincahan, kekuatan, dan daya tahan, yang ditingkatkan melalui pelatihannya bersama Thanos. Dia juga ahli dalam pertempuran dan senjata, serta dikenal sebagai ahli strategi dan ahli Pedang.

Perkembangan Karakter Gamora di MCU

Gamora memiliki karakter penting dalam warabala MCU yang tentunya memiliki Perkembangan tersendiri untuk karakternya yang melibatkan beberapa peristiwa penting. Berikut adalah beberapa poin penting terkait perkembangan karakter Gamora di MCU:

Adopsi oleh Thanos

Gamora lahir di planet Zen-Whoberi, yang menjadi target Thanos dan Black Order. Thanos membunuh hampir setengah populasi Zen-Whoberi sebagai bagian dari kebijakannya untuk membunuh satu generasi. Setelah misinya selesai Thanos menemukan seorang anak yang tersisa yaitu Gamora dan membawanya bersamanya sebagai anak angkatnya dengan menampilkan minat seperti seorang ayah yang menyelamatkan anaknya. Thanos pun mulai Melakukan pelatihan yang ketat terhadap Gamora sehingga menjadikannya terampil dalam berbagai seni bela diri.

Bergabung dengan The Black Order

Di film MCU Gamora belum resmi menjadi anggota Black Order namun mereka sering terlihat bersama karena sama-sama membantu Thanos dalam mengejar misinya yang juga dikenal sebagai Anak-anak Thanos.

Berbeda dengan di komik, Gamora adalah anggota kunci Black Order. Black Order sendiri terdiri dari Ebony Maw, Proxima Midnight, Corvus Glaive, dan Cull Obsidian, yang berperan sebagai pengikut Thanos yang setia dan memiliki kemampuan dan kekuatan yang tidak bisa dianggap remeh.

Bergabungnya dengan Guardians of the Galaxy dan Pemberontakan Melawan Thanos

Menjelajahi Kehidupan Gamora: Asal Usul, Cerita, & Perkembangan Karakter
Gamora bersama para member Guardians of the Galaxy

Setelah melalui perjalanan panjang Gamora akhirnya bertemu dengan Peter Quill saat ia ditugaskan Thanos mencari Power Stone. Tak hanya Peter Quill iapun bertemu dengan Rocket Racoon, Groot dan Drax dan membentuk tim yang di sebut Guardians of the Galaxy. Dengan bergabungnya Gamora di team ini membuatnya memberontak terhadap Thanos dan menentang tujuan Thanos yang ingin melenyapkan setengah populasi kehidupan.

Baca Juga

Hadir di Avengers: Infinity War

Dalam Avengers: Infinity War, Gamora ditangkap oleh Thanos dan dibawa ke Vormir dimana dia dibunuh sehingga Thanos bisa menerima Soul Stone. Peristiwa ini merupakan titik balik yang signifikan dalam franchise Guardians of the Galaxy dan berdampak besar pada karakter lain, khususnya Peter Quill (Star-Lord), yang menjalin hubungan romantis dengan Gamora. Kematian Gamora adalah bagian penting dari rencana Thanos untuk mengumpulkan semua Batu Infinity dan memusnahkan separuh kehidupan di alam semesta.

Kembali di Avengers: End game

Menjelajahi Kehidupan Gamora: Asal Usul, Cerita, & Perkembangan Karakter
Gamora di film Avengers: End Game saat ia mengawasi Thanos yang telah menghancurkan markas Avengers

Gamora muncul kembali di MCU di Avengers: End game versi alternatif dari tahun 2014 yang menemani Thanos ke masa depan melalui quantum realm dan akhirnya berpindah pihak untuk melawan ayahnya tersebut, dan masih belum diketahui apakah Gamora selamat dari jentikan jari yang dilakukan oleh Tony Stark di akhir filmnya dan kemungkinan besar jika ia masih hidup bisa ditemukan oleh tim Penjaga Galaksi lain, terutama Peter Quill (Star-Lord).

Peran di Guardians of the Galaxy Vol. 3

Gamora akan muncul kembali di Guardians of the Galaxy Vol. 3, yang menjadi film terakhir untuk karakter Gamora. Dalam film ini, Gamora masih diperankan oleh Zoe Saldana. Namun, perlu dicatat bahwa versi Gamora yang muncul di Guardians of the Galaxy Vol. 3 adalah versi dari tahun 2014, bukan versi asli yang mati dalam Avengers: Infinity War. Artinya, karakter yang akan muncul dalam film tersebut adalah versi alternatif dari masa lalu, sebelum peristiwa Avengers: Infinity War. Hal ini menimbulkan kehangatan mengenai bagaimana kisah dan perkembangan karakter Gamora akan terselesaikan dalam film ini.

Baca Juga

Secara keseluruhan Karakter Gamora memiliki peranan penting dalam MCU mulai kehadirannya di komik hingga kelayar lebar. Dengan debut film Guardians of the Galaxy Vol. 1 hingga Volume 3 yang memberikan kisah seru untuk diikuti. Tak hanya kisah menariknya dengan Ayah angkatnya Thanos,Gamora juga memiliki kisah romantisnya bersama Peter Quill. Aktris Zoe Saldana pun memberikan penampilan yang sempurna dalam karakter ini. Ia membuktikan jika dirinya aktris yang multitalenta yang patut di acungi jempol. Apalagi mengingat peran lainnya seperti di film Avatar yang meraih film terlaris sepanjang masa.

MovieLovers

Hello Iman idris here Hobi nonton dengerin musik membaca dan mncoba menuangkan dlm sebuah tulisan Syafirmaniman@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

aad

Terkini

">