Tayang di Netflix Berikut Sinopsis & Plot serial Gadis Kretek Yang Bertabur Bintang

Gadis Kretek

Tayang di Netflix Berikut Sinopsis &  Plot serial Gadis Kretek Yang Bertabur Bintang
Gadis Kretek Poster

Sinopsis

"Gadis Kretek" merupakan serial Indonesia yang tayang perdana di Netflix pada 2 November 2023. Serial ini diangkat dari novel berjudul sama karya Ratih Kumala dan disutradarai oleh Kamila Andini dan Ifa Isfansyah dan diproduksi oleh Base Entertainment Indonesia. Serial ini dibintangi oleh Artis ternama Indonesia. 

Plot Gadis Kretek

Serial ini berlatar belakang industri tembakau Indonesia, yang berlangsung pada tahun 1960an dan awal tahun 2000an. Serial bernuansa tahun 1960-an ini menggambarkan tantangan yang dihadapi Dasiyah, putri seorang produsen rokok kretek, yang berupaya menciptakan cita rasa rokok kretek baru di tengah kekuatan patriarki. Dengan berlatarkan dua periode waktu berbeda.

Baca Juga
Rilis Poster & Trailer, Berikut Sinopsis Avatar: The Last Airbender !!

Tayang di Netflix Berikut Sinopsis &  Plot serial Gadis Kretek Yang Bertabur Bintang
Penampilan Dian Sastro Wardoyo sebagai Dasiyah

Cerita bermula dari Lebas, seorang anak setia yang menemani ayahnya yang dirawat di rumah sakit. Lebas tiba-tiba terbangun dan berkali-kali meneriakkan nama Jeng Yah hingga membuat Lebas kebingungan. Lebas kemudian mencoba mencari Jeng Yah yang misterius. Momen ini membawa kejadian ke masa lalu, ketika industri kretek di M City didominasi oleh seorang pengusaha bernama Idrus Muria (Rukman Rosadi). Rukman mempunyai dua orang putri, Dasiyah dan Rukayah (Tissa Biani).

Pada tahun 1960-an, Dasiyah menghadapi hambatan patriarki dan jatuh cinta pada Raja, seorang karyawan. Meski penuh tantangan, mereka menciptakan cita rasa kretek unik yang diberi nama Gadis Kretek. Tragedi terjadi ketika tentara menggerebek rumah Dasiyah, yang menyebabkan penangkapan ayahnya dan cederanya Raja. Raja berlindung pada Djagad, yang mengkhianatinya dan mencuri resep kretek Dasiyah.

Review Serial Gadis Kretek

Tayang di Netflix Berikut Sinopsis &  Plot serial Gadis Kretek Yang Bertabur Bintang
Berlatar belakang tahun 1960 serial Gadis Kretek diterima baik oleh masyarakat Indonesia

Baca Juga

Mengangkat tema perjalanan cinta dan penemuan jati diri dengan perpaduan antara romansa dan drama yang membawa penonton melalui dua periode waktu berbeda, membuat Serial Gadis Kretek telah diterima dengan baik oleh penonton Indonesia.

Pemeran Gadis Kretek

  • Dian Sastrowardoyo sebagai Dasiyah
  • Ario Bayu sebagai Soeraja
  • Arya Saloka sebagai Lebas
  • Putri Marino sebagai Arum
  • Tissa Biani sebagai Rukayah
  • Ibnu Jamil sebagai Seno
  • Dimas Aditya sebagai Karim

MovieLovers

Hello Iman idris here Hobi nonton dengerin musik membaca dan mncoba menuangkan dlm sebuah tulisan Syafirmaniman@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

aad

Terkini

">