Sinopsis dan Review Film Thor (2011): Asal Mula Dewa Petir dan Palu Mjolnir

Thor 2011

Sinopsis dan Review Film Thor (2011): Asal Mula Dewa Petir dan Palu Mjolnir
Thor sang dewa Thunder

Penjelasan

Thor adalah film pertama dalam Marvel Cinematic Universe yang mengenalkan karakter Thor, seorang dewa petir dari Asgard. Film ini dirilis pada tahun 2011 dan disutradarai oleh Kenneth Branagh.

Sinopsis

Dalam film ini, kita diperkenalkan dengan alam semesta yang terdiri dari sembilan dunia, dan seluruh keseimbangan tersebut diatur di sebuah dunia bernama Asgard. Di tahun 965 M, Odin yang merupakan Raja dari Asgard melawan pasukan Frost Giants dari Jotunheim yang dipimpin Laufey yang berambisi untuk menaklukan 9 dunia. Odin pun berhasil memenangkan peperangan dan merebut Casket of Ancient Winters.

Sinopsis dan Review Film Thor (2011): Asal Mula Dewa Petir dan Palu Mjolnir
Thor putra Odin yang akan naik Tahta

Di masa kini, Thor, putra Odin akan naik tahta menjadi Raja Asgard. Namun penobatannya terhenti saat Frost Giants menyusup ke Asgard dan mengambil kotak Casket of Ancient Winters tersebut. Odin pun memerintahkan Thor untuk kembali mengambil kotak tersebut ke Jotunheim. Karena sikapnya yang sembrono ia mengalami kegagalan dan diasingkan ke Bumi oleh ayahnya.

Baca Juga

Thor terjatuh di New Mexico. Ia ditemukan oleh tim astrofisikawan, Jane Foster, beserta asistennya Darcy Lewis dan mentor Erik Selvig. Sementara Mjolnir jatuh terpisah dan diamankan oleh S.H.I.E.L.D. Thor pun menemukan lokasi Mjolnir dan mencoba mencurinya dari fasilitas S.H.I.E.L.D.Saat menemukan Mjolnir, rupanya Thor tak bisa mengangkatnya. Ia pun ditahan oleh S.H.I.E.L.D, namun dibebaskan atas bantuan Erik Selvig.

Sinopsis dan Review Film Thor (2011): Asal Mula Dewa Petir dan Palu Mjolnir
Thor & Jane yang saling jatuh cinta

Di Bumi, Thor dan Jane saling jatuh cinta dan membantunya memahami kekuatannya dan menemukan kembali jalan pulang ke Asgard.

Asal mula dan kekuatan Mjolnir

Mjolnir adalah palu sakti milik Thor yang memberinya kekuatan dan kemampuan untuk mengendalikan petir dan cuaca. Dalam film "Thor", Mjolnir diberikan kepada Thor oleh ayahnya, Odin, sebagai tanda bahwa Thor telah siap untuk menjadi raja Asgard. Namun, ketika Thor diasingkan ke Bumi, Mjolnir juga dijatuhkan ke Bumi dan hanya bisa diangkat oleh orang yang dianggap layak oleh palu itu sendiri. Thor berhasil mendapatkan kembali Mjolnir setelah ia belajar menjadi lebih rendah hati dan memahami arti sebenarnya dari kekuatannya.

Vilain di film Thor 2011

Loki adalah Villain di film "Thor 2011" Yang merupakan adik Thor yang iri dengan kekuasaan dan perhatian yang diberikan kepada Thor oleh ayah mereka, Odin.

Sinopsis dan Review Film Thor (2011): Asal Mula Dewa Petir dan Palu Mjolnir
Loki saudara Thor yang ingin merebut Tahta

Loki berusaha untuk merebut tahta Asgard dan membunuh Thor dengan mengirimkan Golem pada Thor Di bumi. Thor pun sempat sekarat namun ia berhasil mengalahkan Golem setelah ia kembali layak mendapatkan kekuatan & Mjolnir nya. Ia pun kembali ke Asgard untuk menghadapi Loki.

Baca Juga
Thor: The Dark World: Mengungkap Rahasia Tersembunyi di Alam Semesta Marvel

Review

Film "Thor" berhasil menghadirkan karakter Thor dengan baik dan memperkenalkannya ke dalam Marvel Cinematic Universe. Chris Hemsworth berhasil membawakan peran Thor dengan baik dan berhasil menunjukkan sisi kekuatan dan kelemahan karakter tersebut. Selain itu, film ini juga berhasil menghadirkan dunia Asgard yang indah dan menakjubkan. Efek visual yang digunakan dalam film ini juga sangat memukau. Namun, beberapa kritikus menganggap bahwa film ini terlalu banyak fokus pada adegan di Bumi dan kurang mengeksplorasi dunia Asgard dengan baik.

MovieLovers

Hello Iman idris here Hobi nonton dengerin musik membaca dan mncoba menuangkan dlm sebuah tulisan Syafirmaniman@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

aad

Terkini

">