Penyelidikan Hercule Poirot dalam 'Murder on the Orient Express': Sinopsis dan Analisis

Murder on the Orient Express

Penyelidikan Hercule Poirot dalam 'Murder on the Orient Express': Sinopsis dan Analisis
Murder on the orient express poster

Sinopsis

"Murder on the Orient Express" adalah film thriller misteri tahun 2017 yang disutradarai oleh Kenneth Branagh dan berdasarkan novel berjudul sama karya Agatha Christie. Film ini berlatarkan sebuah kereta yang melakukan perjalanan melalui Eropa, di mana terjadi pembunuhan, dan Poirot harus menyelesaikan kasus tersebut sebelum kereta tersebut mencapai tujuannya.

Plot Cerita Murder On the Orient Express

Ceritanya bermula pada sekelompok penumpang yang terjebak di Orient Express dalam badai salju dengan ditemukan mayat seorang pria yang terbunuh yang dikenali bernama Tuan Ratchett, dan berhubungan Detektif Poirot berada dalam satu kereta ia pun dipanggil untuk menyelesaikan kasus tersebut dengan menghadapi teka-teki yang rumit dan beragam karakter yang memiliki motif tersendiri.

Baca Juga

Poirot memulai dengan memeriksa tubuh dan kompartemen Ratchett serta mewawancarai para penumpang untuk mengetahui kronologi pembunuhan tersebut. Wawancara dimulai dengan konduktor Wagon Lit, kemudian Hector McQueen, Masterman, dan Ny. Hubbard.

Penyelidikan Hercule Poirot dalam 'Murder on the Orient Express': Sinopsis dan Analisis
Edward Ratchett (kanan) karakter yang dibunuh dalam kereta

Poirot pun mengumpulkan semua penumpang ke dalam gerbong makan dan mengemukakan dua solusi yang mungkin. Solusi pertama adalah orang asing memasuki kereta di Vincovci dan membunuh Ratchett. Solusi kedua adalah semua penumpang Orient Express yang ada hubungannya dengan keluarga Armstrong, dan mereka semua ambil bagian dalam pembunuhan Ratchett.

Twist Murder on the Orient Express

Twist film Murder On the Orient Express adalah subversi dari genre misteri pembunuhan pada umumnya, di mana detektif memecahkan kasus dengan mengidentifikasi satu pembunuh, dan dipuji karena sifatnya yang elegan dan mengejutkan.

Pelintiran ini telah digambarkan sebagai salah satu cerita detektif paling ikonik yang terungkap dalam semua penulisan misteri, dan telah menjadi buah bibir karena alur cerita yang mengejutkan dan dirancang dengan baik.

Meskipun adaptasi film tahun 2017 telah dikritik karena kehilangan banyak elemen plot penting yang ada dalam novel, film tersebut dipuji karena adaptasinya yang setia terhadap twist tersebut.

Karakter dalam Murder On the Orient Express

Dalam film "Murder on the Orient Express" Terdapat berbagai macam karakter yang memiliki hubungan tersendiri yang membuat Detektif Poirot mengalami sedikit kesusahan untuk mengungkapkan siapa pelakunya. Berikut karakter - karakter yang hadir dalam Murder On the Orient Express :

Penyelidikan Hercule Poirot dalam 'Murder on the Orient Express': Sinopsis dan Analisis
Karakter - karakter yang memiliki kesinambungan dalam teka - teki pembunuhan di film Murder on the orient express

  • Hercule Poirot: Seorang pensiunan polisi Belgia yang berubah menjadi detektif swasta yang berada di kereta ketika seorang pria bernama Tuan Ratchett dibunuh, dan Poirot dipanggil untuk menyelesaikan kasus tersebut. 
  • Nyonya Hubbard: Seorang wanita Amerika yang banyak bicara dan genit yang mengaku telah melihat seorang pria di kompartemennya pada malam pembunuhan. 
  • Mary Debenham: Seorang wanita yang tenang, sejuk, dan tenang yang berperan penting dalam perencanaan pembunuhan Ratchett. 
  • Hector McQueen: Sekretaris pribadi Ratchett yang benar-benar bersekongkol dengan keluarga Armstrong.
  • Edward Ratchett/Cassetti: Nama asli Cassetti, menculik dan membunuh Daisy Armstrong muda demi uang. Keluarga Armstrong membunuh Ratchett karena dia lolos dari hukuman di AS. 
  • Kolonel Arbuthnot: Seorang perwira Angkatan Darat Inggris yang bepergian dengan kereta dan menjalin hubungan asmara dengan Mary Debenham. 
  • Monsieur Bouc: Teman Poirot yang juga berada di kereta dan membantunya dalam penyelidikan. 
  • Countess Andrenyi: Seorang wanita yang sangat defensif yang berusaha menyembunyikan identitas sebenarnya dari suaminya, Count Andrenyi. 
  • Dr. Constantine: Petugas pemeriksa mayat di Orient Express yang sering menjadi sahabat karib Poirot atau M. Bouc dan hadir untuk sebagian besar pengumpulan bukti. 
  • Greta Ohlsson: Seorang misionaris Swedia yang bepergian dengan kereta api. 
  • Putri Natalia Dragomiroff: Seorang putri Rusia yang bepergian dengan kereta bersama pembantunya, Hildegarde Schmidt. 
  • Hildegarde Schmidt: Pembantu Jerman Putri Dragomiroff yang bepergian dengan kereta bersamanya. 

Novel Karya Agatha Christie


Murder on the Orient Express sendiri adalah novel fiksi detektif karya Agatha Christie yang menyajikan penampilkan detektif Belgia Hercule Poirot. Novel ini pertama kali diterbitkan di Inggris oleh Collins Crime Club pada tanggal 1 Januari 1934, dan di Amerika Serikat pada tanggal 28 Februari 1934, dengan judul "Murder in the Calais Coach" oleh Dodd, Mead and Company. Novel ini adalah salah satu cerita Christie yang paling populer dan salah satu kasus terbaik Poirot.

Perbedaan Murder On the Orient Express Versi Buku vs Film

Terdapat beberapa perbedaan antara buku dan film adaptasi "Murder on the Orient Express". Meskipun Adaptasi film tahun 2017 yang disutradarai oleh Kenneth Branagh mendapatkan dipujiaan karena produksinya yang penuh gaya dan pemeran all-star, ada juga yang mengkritik karena kehilangan banyak elemen plot penting yang ada dalam novel tersebut. Beberapa perbedaan signifikan antara buku dan film antara lain:

  • Film ini memiliki klimaks yang lebih penuh aksi, dengan baku tembak dan kereta tertatih-tatih keluar jalur melewati tebing, yang tidak disertakan dalam buku.

Penyelidikan Hercule Poirot dalam 'Murder on the Orient Express': Sinopsis dan Analisis
Detektif Poirot dengan latar belakang kereta api dan turunnya salju dalam film Murder on the orient express

  • Film ini memiliki setting yang tidak terlalu sesak, dengan kereta yang tergelincir secara dramatis, dan karakternya terdampar tetapi tidak terjebak di dalam kereta, tidak seperti di buku.
  • Film ini mengalami beberapa perubahan pada kepribadian karakternya, seperti M. Bouc yang lebih memalukan daripada di bukunya. 
  • Film ini kehilangan banyak elemen plot penting yang ada dalam novel, seperti perhatian terhadap detail dalam hal bukti dan plot materi sumber yang rumit dan sangat detail.

Nah jika dilihat dari perbedaan di atas mungkin ada baiknya disarankan untuk membaca bukunya terlebih dahulu untuk mendapatkan pemahaman cerita yang lebih detail.

Sequel Murder On the Orient Express

Untuk sekuel selanjutnya dari Murder On the Orient Express adalah "Death on the Nile" Yang juga diambil berdasarkan novel karya Agatha Christie, yang menampilkan Hercule Poirot yang sedang menyelidiki pembunuhan di kapal pesiar Sungai Nil.

Baca Juga

Pemeran Murder On the Orient Express

  • Kenneth Branagh sebagai Hercule Poirot
  • Penélope Cruz sebagai Pilar Estravados
  • Willem Dafoe sebagai Gerhard Hardman
  • Judi Dench sebagai Princess Natalia Dragomiroff
  • Johnny Depp sebagai Edward Ratchett
  • Josh Gad sebagai Hector MacQueen
  • Derek Jacobi sebagai Edward Masterman
  • Leslie Odom Jr. sebagai Dr. Arbuthnot
  • Michelle Pfeiffer sebagai Caroline Hubbard
  • Daisy Ridley sebagai Mary Debenham

MovieLovers

Hello Iman idris here Hobi nonton dengerin musik membaca dan mncoba menuangkan dlm sebuah tulisan Syafirmaniman@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

aad

Terkini

">