Sinopsis dan Review A Haunting in Venice: Kembalinya Detektif Poirot Dalam Kasus Misteri dengan Nuansa Supranatural

A Haunting in Venice

Sinopsis

"A Haunting in Venice" adalah sebuah film misteri Amerika tahun 2023 yang diproduksi dan disutradarai oleh Kenneth Branagh dari skenario karya Michael Green, berdasarkan novel Agatha Christie tahun 1969 Hallowe'en Party.

Film ini merupakan sekuel dari Death on the Nile (2022) dan merupakan film ketiga di mana Branagh mengulangi perannya sebagai detektif Belgia Hercule Poirot.

Plot Cerita A Haunting in Venice

Film ini berlatar belakang Venesia pasca-Perang Dunia II, di mana Poirot, yang sekarang sudah pensiun dan tinggal di pengasingannya sendiri, dengan enggan menghadiri pemanggilan arwah. Ketika salah satu tamu dibunuh, mantan detektif tersebut harus mengungkap kembali pembunuhnya.

Baca Juga
Review & Sinopsis Film Death On The Nile Kelanjutan Petualangan Detektif Hercule Poirot Di Sungai Nil

Sinopsis dan Review A Haunting in Venice: Kembalinya Detektif Poirot Dalam Kasus Misteri dengan Nuansa Supranatural
Suasana pemanggilan arwah dalam film A Hunting in Venice

Dengan penuh misteri dalam ruang terkunci dengan penuh liku-liku, Poirot harus mencari tahu apakah benar kekuatan supernatural yang menyebabkan pembunuhan tersebut. Ia pun harus bekerja keras dalam melakukan penyelidikan tersebut.

Sepanjang film, Poirot menyelidiki pembunuhan tersebut dan mencoba mengungkap berbagai petunjuk yang membuatnya mencurigai karakter yang berbeda. Ia juga mengalami kejadian aneh yang menandakan adanya kekuatan supranatural. Namun semakin jauh penyelidikannya berlangsung, Poirot mulai curiga bahwa si pembunuh menggunakan efek khusus dan obat-obatan untuk menciptakan ilusi yang menghantui.

Hingga akhirnya, Poirot berhasil memberikan semua jawaban dan membuka kedok pembunuhnya. Pembunuhnya tersebut adalah Alicia, putri pembawa acara pemanggilan arwah, yang berusaha membalas dendam atas kematian ibunya.

Sinopsis dan Review A Haunting in Venice: Kembalinya Detektif Poirot Dalam Kasus Misteri dengan Nuansa Supranatural
Suasana mencekam membawa pertanyaan siapa sebenarnya dalang pembunuhan tersebut

Dia telah memanipulasi kejadian malam itu agar terlihat seperti kekuatan supernatural sedang bekerja, namun kenyataannya, dia telah menggunakan kombinasi obat-obatan dan efek khusus untuk menciptakan ilusi yang menghantui. Poirot berhasil mengungkap rencana jahatnya dan membawanya ke pengadilan.

Cara Detektif Poirot Memecahkan Masalah

Tak dapat dipungkiri jika Detektif Poirot menghadapi berbagai macam kendala dalam memecahkan kasus pembunuhan ini. Ia pun harus memecahkan Beberapa kendala yang dihadapi seperti:

  • Ilusi supranatural: Poirot awalnya mengira bahwa kejadian-kejadian aneh yang terjadi di sekitar acara seance merupakan tanda adanya kekuatan supranatural yang terlibat dalam kasus tersebut. Namun, dia kemudian menemukan bahwa kejadian tersebut hanya ilusi yang diciptakan oleh pembunuh.
  • Kontradiksi dalam kisah: Poirot mendorong semua orang untuk menceritakan kisah mereka. Sebagian besar diantaranya berisi kontradiksi, yang lainnya merupakan fantasi. Namun, Poirot berhasil menemukan fakta-fakta yang benar dari kisah-kisah tersebut.

Sinopsis dan Review A Haunting in Venice: Kembalinya Detektif Poirot Dalam Kasus Misteri dengan Nuansa Supranatural
Dengan kemampuan analisis dan kecermatan yang tajam Detektif Hercule Poirot berhasil memecahkan masalah yang dihadapi

  • Manipulasi pembunuh: Pembunuh menggunakan berbagai cara untuk memanipulasi acara seance dan menciptakan ilusi kehadiran arwah untuk menutupi kejahatannya. Namun, Poirot berhasil mengungkap rencana pembunuh dan membawanya ke pengadilan.

Dalam mengatasi kendala-kendala tersebut, Poirot mengandalkan kemampuan analisisnya yang tajam dan kemampuan mengamati setiap detail dengan seksama. Dia juga menggunakan metode analisis psikologi dan kejiwaan manusia untuk memecahkan kasus. Selain itu, Poirot juga mendorong semua orang untuk menceritakan kisah mereka dan menguji kebenaran setiap ide yang muncul. Dengan cara ini, Poirot berhasil mengungkap kebenaran di balik kasus pembunuhan di "A Haunting in Venice".

Baca Juga

Jadwal Rilis

Film ini telah dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 15 September 2023 oleh 20th Century Studios dan menerima ulasan yang umumnya positif dari para kritikus atas desain produksi, penampilan, dan arahan Branagh. Film ini juga tersedia untuk streaming di Hulu sejak 4 November 2023.

Pemeran A Hunting in Venice

  • Kenneth Branagh sebagai Hercule Poirot
  • Kyle Allen sebagai Eddie
  • Camille Cottin sebagai Ariadne Oliver
  • Jamie Dornan sebagai Jacko Argyle
  • Tina Fey sebagai Mrs. Oliver
  • Jude Hill sebagai Colin Lamb
  • Ali Khan sebagai Dr. Roberts
  • Emma Laird sebagai Rosamund Shane
  • Kelly Reilly sebagai Caroline Sheppard
  • Riccardo Scamarcio sebagai Count Rudolph Andrenyi
  • Michelle Yeoh sebagai Princess Dragomiroff

MovieLovers

Hello Iman idris here Hobi nonton dengerin musik membaca dan mncoba menuangkan dlm sebuah tulisan Syafirmaniman@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

aad

Terkini

">