No Spoiler..!! Sinopsis Loki Seasons 2 Episode 6

Loki season 2 episode 6

No Spoiler..!! Sinopsis Loki Seasons 2 Episode 6
Ilustrasi poster Loki Seasons 2 episode 6

Sinopsis

Loki season 2 episode 6 telah tayang di Disney yang merupakan penutup musim tersebut. Berjudul "Yggdrasil" dan dirilis pada 9 November 2023 film ini mendapatkan komentar yang Positif terutama bagi penggemar film Marvel Studio's karena telah memberikan akhir yang memuaskan.

Plot cerita

Berjudul Yggdrasil, Serial Loki Seasons 2 episode 5 berpusat di sekitar upaya Loki untuk memperbaiki Alat Tenun Temporal TVA yang gagal. Episode ini dimulai dengan Loki yang memanfaatkan kemampuan barunya untuk memperbaiki alat tenun, ia pun kembali menjelajahi masa lalu dengan kekuatan time sipping nya untuk mencegah meledaknya alat tersebut. Terbukti ia berhasil mengatasinya namun masalah nya bukan pada alat tersebut.

Loki akhirnya kembali ke saat Sylvie membunuh He Who Remains, dan dia menyadari bahwa satu-satunya cara untuk menyelamatkan TVA dan multiverse adalah dengan membunuh Sylvie. Namun ia tidak bisa melakukannya dan memilih jalan yang sangat diluar expetasi. Ia memilih menggantikan He Who Remains dan menerima kenyataan bahwa ia harus sendiri. Padahal kita ketahui selama ini satu - satunya alasan ia ingin menyelamatkan TVA karena ia tidak ingin sendiri.

Baca Juga

No Spoiler..!! Sinopsis Loki Seasons 2 Episode 6
Dengan kekuatan sihirnya loki menyelamatkan Multiverse

Loki pun mengambil posisi sebagai pelindung multiverse, menghidupkan kembali semua cabang dengan sihirnya, mengubah multiverse menjadi Yggdrasil literal, pohon kehidupan.

Arti Yggdrasil di Loki season 2 episode 6

Di Loki season 2 episode 6, Yggdrasil adalah konsep penting yang diperkenalkan. Yggdrasil adalah Pohon Dunia dalam mitologi Nordik yang menghubungkan semua kehidupan dan kematian serta menyatukan Sembilan Alam. Dalam episode tersebut, Loki menggantikan Alat Tenun Temporal TVA yang gagal dengan Yggdrasil, pohon suci kosmologi Norse yang menghubungkan Sembilan Alam.

Dengan melakukan hal tersebut, Loki tidak hanya membebaskan Multiverse tetapi juga menyelamatkan cabang-cabangnya yang sekarat dengan membentuknya menjadi pohon berbentuk Yggdrasil. Ini adalah momen penting dalam episode tersebut karena menunjukkan pertumbuhan Loki dan kesediaannya untuk mengorbankan keinginannya sendiri demi menyelamatkan multiverse.

No Spoiler..!! Sinopsis Loki Seasons 2 Episode 6
Yggdrasil pohon suci kosmologi Norse yang menghubungkan Sembilan Alam

Konsep Yggdrasil telah direferensikan di film MCU sebelumnya seperti Thor dan Captain America: The First Avenger. Penggunaan Yggdrasil dalam episode ini mengubah maknanya di MCU untuk menampung seluruh multiverse, dengan Loki sebagai pusatnya. Arti penting Yggdrasil dalam episode ini adalah ia mewakili hubungan antara semua garis waktu dan realitas berbeda di multiverse, dan sekarang menjadi tanggung jawab Loki untuk menjaga hubungan tersebut.

Cara Loki Menggantikan Alat Temporal sebagai Jantung Yggdrasil di Loki season 2 episode 6

Setelah menyadari usahanya menggantikan Alat Tenun Temporal TVA gagal, Loki pun menggantikan dengan Yggdrasil, pohon suci kosmologi Norse yang menghubungkan Sembilan Alam. Ia menyadari bahwa satu-satunya cara untuk menyelamatkan multiverse adalah dengan menghadapi ketakutan terburuknya dan menerima beban ini selamanya. Dia pun menyerap banyak sekali pengetahuan dari OB, mendengar kisah menyedihkan dari masa lalu Mobius, dan melakukan satu percakapan terakhir dengan Sylvie, yang semuanya membantunya memahami gambaran yang lebih besar.

Dalam usahanya Loki telah mencoba memperbaiki masalah alat tenun dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan, namun tidak berhasil. Sampai ia kembali ke masa lalu dan bertemu He Who Remains dan ia pun mengetahui bahwa alat tenun itu selalu gagal dan tidak akan pernah bisa direkayasa ulang untuk menenun cabang-cabang baru yang tak terbatas.

No Spoiler..!! Sinopsis Loki Seasons 2 Episode 6
Penampakan Loki setelah ia mengorbankan dirinya di film Loki seasons 2 episode 6

Sampai akhirnya, Loki memilih untuk berkorban dan menggantikan alat tenun sebagai jantung Yggdrasil. Dia mengambil posisi sebagai pelindung multiverse, menghidupkan kembali semua cabang dengan sihirnya, mengubah multiverse menjadi Yggdrasil literal, pohon kehidupan. Dengan melakukan hal tersebut, Loki tidak hanya membebaskan Multiverse tetapi juga menyelamatkan cabang-cabangnya yang sekarat dengan membentuknya menjadi pohon berbentuk Yggdrasil.

Kesimpulan

Nah bagaimana Seru bukan serial Loki seasons 2 episode 6 kali ini. Di Akhir episode, kita benar-benar dibikin Mind Blowing dengan pilihan Loki yang menggantikan Alat Tenun Temporal TVA yang gagal dengan Yggdrasil, pohon suci kosmologi Norse yang menghubungkan Sembilan Alam. 

Baca Juga

Loki telah mengambil posisi sebagai pelindung multiverse, mengacu pada alur cerita buku komik "Secret Wars", di mana berbagai versi karakter Marvel dari alam semesta berbeda bersatu untuk melawan musuh bersama. Dinasti Kang juga direferensikan dalam episode tersebut, yang merupakan alur cerita buku komik yang melibatkan Kang sang Penakluk dan Avengers.

Episode ini sangat penting dalam alur cerita masa depan MCU dengan memperkenalkan varian Kang dan mengisyaratkan potensi perang di antara mereka. Secara keseluruhan, episode ini emosional, menarik, dan penuh kejutan, dan memperkuat posisinya sebagai entri utama MCU. Jadi jangan tunggu apalagi lansung tonton di Disney + sekarang..!! 

MovieLovers

Hello Iman idris here Hobi nonton dengerin musik membaca dan mncoba menuangkan dlm sebuah tulisan Syafirmaniman@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

aad

Terkini

">