Bekerja Sebagai Akuntansi Yuk Cek Beberapa Hal Yang Menjadi Kesalahan Saat Menjadi Seorang Akuntansi

Akuntansi


Bagi yang bekerja dibidang akuntansi pasti sering ya udah pas diakhir bulan merangkum semua laporan ehh tau – taunya ada kesalahan dan selisih otomatis bingunkan..?? padahal semuanya udah dibikin serapi dan seteliti mungkin namun tetap ada kesalahan. Nah berikut ada beberapa kesalahan yang kadang terjadi bagi yang bekerja dibidang akuntansi.

Baca Juga

Beberapa Hal Yang Menjadi Kesalahan Saat Menjadi Seorang Akuntansi

1. Kesalahan pencatatan

Sudah pasti ya untuk laporan keuangan yang tidak sesuai dan tidak tepat tentu akan memberikan efek negatif kepada perusahaan tempat kita bekerja misalkan peringkat kredit menjadi buruk atau pengiriman barang dari supplier menjadi tidak lancar.

2. Laporan hanya dijadikan sebagai pencatatan

Baca Juga

Untuk kajian awal mungkin kita melihat akuntansi hanya sebagai proses pencatatan data keuangan perusahaan saja padahal laporan keuangan ini dapat memberikan informasi yang dijadikan pertimbangan uuntuk menentukan atau membuat strategi pengembangan bisnis perusahaan kedepannya.

3. Bukti transaksi entah dimana

Nah ini ni yang sering terjaadi kadang kita kelupaan nyimpannya dimana. Ini adalah kesalahan proses akuntansi yang memberikan dampak cukup besar dimana kita kadang menyepelekan sebuah nota atau kuitansi kita biarkan di atas meja dulu, nah sebaiknya jangan ya karena sudah jelas nota dan kuitansi adalah bukti yang valid ketika terjadi perbedaan angka pada saat pemeriksaan laporan keuangan.

Baca Juga

Udah pada taukan beberapa kesalahan yang kadang terjadi jika kita bekerja sebagai akuntansi,mulai sekarang yukk kita lebih berhati – hati, lebih cermat dan teliti agar semua pekerjaan kita terselesaikan dengan baik tanpa ada kesalahan.

MovieLovers

Hello Iman idris here Hobi nonton dengerin musik membaca dan mncoba menuangkan dlm sebuah tulisan Syafirmaniman@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

aad

Terkini

">