Penggemar Healing Yuk Simak Tempat Yang Bagus Utuk Dikunjungi Salah Satunya 8 Proyek Bangunan Dengan Arsitek Yang Tak Biasa Yang Akan Membuat Takjub

8 Proyek Bangunan Dengan Arsitek Yang Tak Biasa


Jika kita sedang healing dan jalan – jalan kesuatu tempat pasti kita terpesona dan takjub akan sebuah bangunan yang tinggi megah dan unik. Selain menjadi icon atau tempat wisata tentu itu tak jauh- jauh dari karya seorang arsitek yang hebat. Terutama ditahun 2022 ini ada banyak bangunan yang megah baik itu dari dalam maupun dari luar negeri. Tak dipungkiri ya jika arsitek – arsitektur dunia berloomba – lomba untuk menciptakan desain banguunan yang lebih dari sekedar bangunan unik tapi juga tidak masuk akal.

Baca Juga

Berikut ada beberapa rancangan desain banguunan terbaik ditahun2022 menurut Buletin New Atlas. Kategori bangunan ini dinilai dari yang tidak memiliki peluang untuk direalisasikan hingga bangunan yang benar – benar selesai dan siap digunakan.

8 Proyek Bangunan Dengan Arsitek Yang Tak Biasa

1. Museum of the future of dubai


Jika dalam bahasa indonesia memiliki arti museum masa depan dengan setinggi 77 meter terbuat dari baja dan kaca, bangunan ini dihiasi dengan tulisan kaligrafi yang dirancang oleh Killa Design. Bangunan ini berada diatas podium menyerupai lereng bukit hijau dengan 100 spesies tanaman lokal tahan kekeringan. Eksteriornya sangat kompleks terdiri dari 1.024 panel teerpisah yang dibuat khusus oleh robot.

2. Salmon eye



Bangunan ini dirancang oleh studio Denmark Kvorning Design yang terletak di Hardangerfjord, Norwegia. Struktur bangunannya dari p;atform terapung dengan beratnya 1.256 ton dengan tinggi 14,55 meteer serta luas 1000 meter persegi yang memiliki 4 lantai. Untuk keseluruhan bangunan ini berbentuk mata ikan yang didedikasikan untuk budaya ikan salmon.

3. The biosphere


Jika kita biasanya melihat hotel dengan bangunan yang tinggi menjulang nah beerbeda dengan hotel yang satu ini karena berbentuk dan bergaya seperti rumah pohon yang terletaak dihutan La[land Swedia. Interiornya berukuran 34 meter dan eksteriornyadibalut 350 sangkar burung dengan berbagai macam ukuran dan bentuk. Bangunan ini merupakan proyek Treehotel berada di kawasan pedesaandimana terdapat hotel mewah bentuknya yang unik dirancang oleh arsitek Bjarke Ingels Group (BIG).

4. The Line


Kali ini berasal dari pemerintahan arab saudi yang tengah merancang sebuah proyek arsitektur yang ambisius yaitu gedung pencakar langit sepanjang 170 Km yang akan menjadi rumah bagi sekitar 9 juta orang atau sama dengan popullasi kota new york.. the line akan menjadi bagian proyek Neom yanga lebih besar dan berlokasi di barat laut arab saudi.


5. The pangeos


Pangeos adalah kota terapung berbentuk kura – kura yang bisa dipindahkan, dirancang oleh pierpaolo lazzarini kota ini akan menjadi struktur terapung terbesar di dunia dengan biaya senilai us$8 Miliar dengan panjang 550 meter dan lebar 610 meter. Kota ini terinspirasi dari benua super pangea ratusan juta tahunlalu.

6. MSG Sphere London


Merupakan bangunan tempat musik dan iburan ambisius yang dirancang di london inggris dengan bentuk bola bumi yang muncul dari tanah. Bangunan ini didominasi interior imersif yang akan menjadi layar LED terbesar didunia. Dengan struktur podium berbentuk cakram setinggi 224 meter. Proyek senilai US$5 miliar ini meruoakan gagasan dari seorang pengusaha kanada.

7. Chongqing cuntan international cruise center



Proyek ini dibanagun dikawasan seluas 66.000 meter bujur sangkar disungai yangtze, china. Arsitek MAD mengambil inspirasi dari gantry crane yang mirip alien. Enam bangunannya saling berhubungan sepanjang 430 meter dengan eksterior melengkung dari aluminium yang menonjolkan nuansa surealisme.

8. Downtown circle


Lagi – lagi dari kota dubai ni guys kayaknya meereka tidak kekurangan ide yak karena kali ini mereka menyiapkan proyek dengan ambisius salah satunya proyek konseptual Znera Space yang merupakan bangunan yang akan meleingkari gedung tertinggi di dunia yakni Burj Khalifa dengan struktur melingkar dipusat kota dubai dan akan menciptakan lingkungan baru di atas langit dengan ketinggian 550 meter.

MovieLovers

Hello Iman idris here Hobi nonton dengerin musik membaca dan mncoba menuangkan dlm sebuah tulisan Syafirmaniman@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

aad

Terkini

">