Sinopsis & Alur Cerita Lengkap film Rendition (2007)

Rendition (2007)

Sinopsis & Alur Cerita Lengkap film Rendition (2007)
Rendition (2007) poster

Sinopsis

"Rendition" adalah film thriller politik Amerika Serikat tahun 2007 yang disutradarai oleh Gavin Hood. Film ini menceritakan kisah seorang pria Mesir bernama Anwar El-Ibrahimi (dimainkan oleh Omar Metwally) yang ditangkap oleh pemerintah AS dan diperintahkan untuk diinterogasi karena diduga terlibat dalam tindakan terorisme. Anwar kemudian dikirim ke negara lain untuk menjalani interogasi ekstrim di bawah program "extraordinary rendition" yang kontroversial.

Baca Juga
Sinopsis & Alur Cerita Lengkap film The Sisters Brothers (2018)

Plot dan Alur Cerita

Film "Rendition" dimulai dengan adegan di mana Anwar El-Ibrahimi, seorang insinyur kimia yang tinggal di Amerika Serikat, ditangkap oleh agen intelijen AS di bandara atas dugaan terlibat dalam terorisme. Anwar kemudian diculik dan dikirim ke negara Afrika Utara untuk diinterogasi. Selama interogasi brutal yang dipimpin oleh pejabat intelijen Corinne Whitman (dimainkan oleh Meryl Streep), Anwar mengalami penyiksaan dan trauma psikologis yang mendalam.

Sinopsis & Alur Cerita Lengkap film Rendition (2007)
Isabella saat menelpon Douglas untuk meminta bantuan atas hilangnya suaminya El-Ibrahimi

Sementara itu, istri Anwar yang hamil, Isabella (dimainkan oleh Reese Witherspoon), berjuang untuk mencari tahu keberadaan suaminya dan berada di tengah berbagai intrik politik yang terungkap dalam proses investigasi tersebut. Ia menghungi Douglas Freeman (yang diperankan Jake Gyllenhaal) seorang teman dekatnya dan juga seorang agen CIA yang terlibat dalam proses rendisi (penyiksaan) yang kontroversial. 

 Seiring cerita berlanjut, spionase, intrik, dan rahasia pemerintah terbongkar, mengungkapkan kekuasaan dan korupsi di balik sistem "rendition" yang dijalankan oleh pemerintah AS.

Baca Juga

Ending film "Rendition" memberikan gambaran yang kompleks dan memilukan tentang dampak dari kebijakan "rendition" yang kontroversial tersebut. Tanpa memberikan spoiler, ending film ini memberikan pesan moral yang kuat dan memunculkan pertanyaan tentang etika dan moralitas dalam perang melawan terorisme.

Pemain Film Rendition (2007)

Sinopsis & Alur Cerita Lengkap film Rendition (2007)
Jake Gyllenhaal sebagai agen CIA di film Rendition (2007)

Beberapa pemain utama dalam film Rendition (2007) antara lain:

  • Omar Metwally sebagai Anwar El-Ibrahimi
  • Reese Witherspoon sebagai Isabella Fields El-Ibrahimi
  • Meryl Streep sebagai Corinne Whitman
  • Jake Gyllenhaal sebagai Douglas Freeman

Kesuksesan Film Rendition (2007)

Sinopsis & Alur Cerita Lengkap film Rendition (2007)
Dengan plot twist yang membengongkan di akhir cerita, film Rendition (2007) sangat direkomendasikan bagi penggemar Jake Gyllenhaal

Meskipun menerima tinjauan yang beragam dari kritikus dan tidak meraih kesuksesan besar di box office, "Rendition" tetap menjadi film yang mendapat perhatian karena tema politiknya yang kontroversial dan penampilan kuat dari para pemainnya.

Baca Juga

Film ini juga berhasil memicu diskusi tentang masalah HAM dan etika dalam perang melawan terorisme. Nah penasaran kan untuk cerita selanjutnya, silahkan ditonton lansung ya di layanan streaming ya guys.

MovieLovers

Hello Iman idris here Hobi nonton dengerin musik membaca dan mncoba menuangkan dlm sebuah tulisan Syafirmaniman@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

aad

Terkini

">