Sinopsis & Alur Cerita Lengkap film Guy Ritchie's The Covenant (2023)

Guy Ritchie's The Covenant (2023)

Sinopsis & Alur Cerita Lengkap film Guy Ritchie's The Covenant (2023)
Guy Ritchie's The Covenant (2023) poster

Sinopsis

Guy Ritchie's The Covenant (2023) adalah karya Guy Ritchie yang merupakan film drama aksi yang mengikuti Sersan Utama Baret Hijau Angkatan Darat AS John Kinley (Jake Gyllenhaal) dan penerjemah Afghanistannya, Ahmed Abdullah (Dar Salim) saat mereka berperang melawan Taliban di Afghanistan.

Baca Juga
Sinopsis & Alur Cerita Lengkap Film Donnie Darko (2001)

Plot dan Alur Cerita

Film ini berlatar bulan Maret 2018, saat Perang di Afghanistan, dan berfokus pada ikatan antara Kinley dan Ahmed, yang memiliki latar belakang dan motivasi berbeda.

Sinopsis & Alur Cerita Lengkap film Guy Ritchie's The Covenant (2023)
Kinley bersama sang penerjemahannya Ahmed saat melakukan sebuah misi di Afganistan

Plotnya dimulai dengan unit Kinley disergap oleh serangan bom truk Taliban, yang mengakibatkan kematian penerjemahnya. Karena membutuhkan pengganti, dia diperkenalkan dengan Ahmed, yang awalnya tampak tidak disukai oleh tim. Selama misi penangkapan yang menyamar, Kinley mengetahui bahwa Ahmed sebelumnya berafiliasi dengan Taliban melalui perdagangan opium tetapi membelot ketika dia menyelamatkan tim Kinley dari penyergapan.

Saat keduanya melanjutkan misi mereka, mereka diserang oleh bala bantuan Taliban, membunuh semua orang kecuali Kinley dan Ahmed. Mereka berhasil melarikan diri dengan berjalan kaki, menewaskan beberapa pejuang Taliban dalam prosesnya. Namun, mereka sekali lagi disergap ketika mencoba kembali ke pangkalan udara yang menyebabkan Kinley terluka dan tidak berdaya. Ahmed pun berjuang untuk menyelamatkan Kinley dengan melewati berbagai rintangan hingga ia berhasil membawa Kinley kepada Angkatan Darat AS. 

Baca Juga

Seiring berjalannya cerita, Kinley kembali ke Amerika Serikat, namun dia mengetahui bahwa keluarga Ahmed berada dalam bahaya dan menjadi buronan Taliban di Afghanistan. Kinley, yang merasa bersalah, memutuskan untuk mengambil tindakan dan membuat kesepakatan dengan satuan tugas keamanan swasta untuk menyelamatkan Ahmed dan keluarganya.

Pemain Film Guy Ritchie's The Covenant (2023)

Sinopsis & Alur Cerita Lengkap film Guy Ritchie's The Covenant (2023)
Jake Gyllenhaal, Dar Salim & Aktor - aktor lainnya di film Guy Ritchie's The Covenant (2023)

Guy Ritchie's The Covenant (2023) di bintangi oleh Jake Gyllenhaal, Dar Salim, Anthony Starr, Alexander Ludwig and Emily Beecham. Tak hanya itu, Penampilan Jake Gyllenhaal dan Dar Salim mendapat sorotan khusus, dengan seorang pengulas menyebut penampilan Gyllenhaal "menggairahkan" dan penampilan Salim "mengesankan".

Kesuksesan Film Guy Ritchie's The Covenant (2023)

Sinopsis & Alur Cerita Lengkap film Guy Ritchie's The Covenant (2023)
Dengan kesabaran dan penuh perjuangan Ahmed berusaha menyelamatkan Kinley yang terluka

The Covenant menerima ulasan yang umumnya positif dari para kritikus, dengan peringkat rata-rata 6,8/10 di Rotten Tomatoes dan skor 63 dari 100 di Metacritic, yang menunjukkan ulasan yang "secara umum disukai". Film ini dirilis secara teatrikal oleh Metro-Goldwyn-Mayer Pictures di Amerika Serikat pada tanggal 21 April 2023, dan meraup $21 juta di box office.

Baca Juga

Film ini telah dibandingkan dengan karya Ritchie sebelumnya, dengan beberapa kritikus menyatakan bahwa film tersebut memiliki elemen gaya khasnya dan juga memasukkan komentar politik. Film ini digambarkan sebagai "film thriller perang yang memuaskan dan diperankan dengan baik" dengan "kedalaman dramatis yang mengejutkan".

MovieLovers

Hello Iman idris here Hobi nonton dengerin musik membaca dan mncoba menuangkan dlm sebuah tulisan Syafirmaniman@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

aad

Terkini

">