Sinopsis & Alur Cerita Lengkap film P.S. I Love You (2007)

P.S. I Love You (2007)

Sinopsis & Alur Cerita Lengkap film P.S. I Love You (2007)
P.S. I Love You (2007)

Sinopsis

P.S. I Love You (2007) adalah sebuah film drama romantis yang dirilis pada tahun 2007. Film ini didasarkan pada novel dengan judul yang sama, yang ditulis oleh Cecelia Ahern. Disutradarai oleh Richard LaGravenese, P.S. I Love You menampilkan para pemain terkenal seperti Hilary Swank, Gerard Butler, Lisa Kudrow, Gina Gershon, dan Harry Connick Jr.

Plot dan Alur Cerita P.S. I Love You (2007)

Film ini mengisahkan tentang Holly Kennedy, seorang wanita muda yang baru saja kehilangan suaminya, Gerry karena penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Holly sangat terpukul oleh kematian Gerry, dan dia berjuang untuk melanjutkan hidupnya setelah kehilangan orang yang dicintainya.

Baca Juga
Sinopsis & Alur Cerita Lengkap film Chasing Mavericks (2012)

Sinopsis & Alur Cerita Lengkap film P.S. I Love You (2007)
Surat Cinta Gerry yang dikirimkan kepada istrinya Holly setelah ia meninggal

Tiba-tiba, Holly menerima serangkaian surat dari Gerry yang ia kirim sebelum meninggal. Dalam surat-surat tersebut, Gerry memberikan petunjuk kepada Holly untuk membantunya melewati masa-masa sulit tanpa kehadirannya. Setiap surat berakhir dengan kata-kata "P.S. I Love You".

Film ini mengeksplorasi perjalanan emosional Holly dalam mencoba untuk melanjutkan hidupnya. Gerry mengetahui bahwa Holly akan sangat kesulitan setelah kepergiannya, jadi dia mengatur segala sesuatunya sebelum kematiannya. Ia menyusun rencana untuk mengirimkan surat-surat ke Holly setiap bulan selama setahun.

Baca Juga

Setiap surat tersebut membawa Holly ke tempat-tempat khusus yang berhubungan dengan kenangan mereka bersama. Selama setahun ini, Holly bertemu dengan berbagai orang, menghadapi tantangan hidup, dan bertemu dengan pria lain yang menarik perhatiannya, bernama William. 

Meskipun Holly terus berhubungan dengan Gerry melalui surat-surat itu, dia merasa bingung tentang bagaimana melanjutkan hidupnya. Namun, melalui petunjuk Gerry, Holly belajar menghadapi rasa sakit dan kesedihannya, dan berangsur-angsur mulai membuka diri terhadap kemungkinan baru dan mencari kedamaian batin.

Pemain Film P.S. I Love You (2007)

Sinopsis & Alur Cerita Lengkap film P.S. I Love You (2007)
P.S. I Love You (2007) dibintangi aktor dan aktris ternama Gerard Butler dan Hilary Swank

  • Gerard Butler sebagai Gerald "Gerry" Clarke
  • Hilary Swank sebagai Holly Reilly Kennedy
  • Lisa Kudrow sebagai Denise Hennessey
  • Gina Gershon sebagai Sharon McCarthy
  • James Marsters sebagai John McCarthy
  • Harry Connick Jr. sebagai Daniel Connelly
  • Jeffrey Dean Morgan sebagai William "Billy" Gallagher
  • Kathy Bates sebagai Patricia Reilly
  • Nellie McKay sebagai Ciara Reilly
  • Dean Winters sebagai Tom

Kesuksesan Film P.S. I Love You (2007)

P.S. I Love You merupakan sebuah film yang menghasilkan kesuksesan baik di box office maupun di antara para penonton. Rilis pada Desember 2007, film ini mendapatkan respon yang positif dari kritikus dan penonton.

Baca Juga Sinopsis & Alur Cerita Lengkap film "One Day" (2011): Drama Romantis Persahabatan Jadi Cinta Anne Hathaway
Pertemuan pertama Gerry & Holly di Taman Irlandia

Secara komersial, P.S. I Love You berhasil meraih pendapatan sebesar lebih dari 156 juta dolar di seluruh dunia, dengan anggaran produksi sekitar 30 juta dolar. Kesuksesan ini menunjukkan bahwa film ini memiliki daya tarik yang kuat dan berhasil menarik minat penonton, terutama yang mencintai film-film drama romantis.

Performa akting para pemain juga dikomentari dengan pujian, terutama Hilary Swank dan Gerard Butler. Kemampuan mereka dalam membawakan karakter Holly dan Gerry dengan begitu emosional dan memikat memberikan kekuatan ekstra pada alur cerita.

Baca Juga

P.S. I Love You (2007) juga sukses dalam menyentuh hati penonton dengan tema kesedihan, cinta, dan epiknya. Film ini memberikan pelajaran berharga tentang keberanian dalam menghadapi kesulitan hidup, memaafkan diri sendiri, dan menerima perubahan.

Secara keseluruhan, P.S. I Love You (2007) adalah sebuah film yang emosional, mengharukan, dan menginspirasi. Dengan aliran cerita yang kuat, akting yang mengesankan, dan pesan yang dalam, film ini menjadi salah satu favorit bagi penggemar film Comedy Romantis. 

MovieLovers

Hello Iman idris here Hobi nonton dengerin musik membaca dan mncoba menuangkan dlm sebuah tulisan Syafirmaniman@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

aad

Terkini

">