Sinopsis & Alur Cerita Lengkap film Coriolanus (2011)

Coriolanus (2011)

Sinopsis & Alur Cerita Lengkap film Coriolanus (2011)
Coriolanus (2011) poster

Sinopsis

Coriolanus adalah film drama tragedi tahun 2011 yang disutradarai oleh Ralph Fiennes, yang juga turut berperan sebagai pemeran utama. Film ini didasarkan pada sandiwara William Shakespeare yang berjudul "Coriolanus". Dikenal karena penggambaran modernnya yang mempertahankan dialog klasik Shakespeare, film ini menawarkan pandangan yang segar terhadap kisah tragis seorang jenderal yang ambisius.

Baca Juga
Sinopsis & Alur Cerita Lengkap film Playing for Keeps (2012)

Plot dan Alur Cerita

Coriolanus (2011) mengisahkan tentang Caius Martius Coriolanus, seorang jenderal yang dihormati namun arogan dalam Republik Roma yang bergejolak. Setelah mengalami kesulitan politik yang menimpa keluarganya, Coriolanus diusir dan bersatu dengan musuhnya, Tullus Aufidius. Konflik antara keinginan pribadinya dan panggilan tugasnya sebagai patriot melibatkan penonton dalam perjalanan emosional yang rumit.

Sinopsis & Alur Cerita Lengkap film Coriolanus (2011)
Coriolanus mantan Jenderal yang memilih untuk membelot terhadap negaranya

Film ini dimulai dengan pertempuran sengit antara pasukan Romawi pimpinan Coriolanus melawan pasukan Volscian. Setelah memperoleh kemenangan, Coriolanus diakui sebagai pahlawan oleh senat Romawi dan diusulkan menjadi konsul. Namun, sikap keras dan ketidakmampuan berbasa-basi Coriolanus memicu ketegangan di antara rakyat Roma.

Konspirasi politik yang dipimpin oleh Tribunus Plebs, Brutus dan Sicinius, memanfaatkan ketidaksetujuan rakyat atas Coriolanus untuk mengusirnya dari Roma. Coriolanus kemudian pergi ke Antiates, ibu kota Volsci, dan bertemu dengan musuh lamanya, Tullus Aufidius. Mereka bersekutu untuk melancarkan serangan balasan ke Roma.

Dalam pertempuran terakhir, Coriolanus hampir menyerah untuk tidak menyerang Roma, tetapi dorongan Tullus Aufidius membuatnya mengubah pikirannya. Pertarungan epik antara Roma dan Volsci terjadi, dan Coriolanus terbunuh oleh Tullus Aufidius, menyelesaikan kisah tragisnya.

Baca Juga

Ending film Coriolanus (2011) menawarkan penyelesaian tragis dari perjalanan karakter utama, di mana keegoisan dan keteguhannya memimpin pada akhir yang tak terelakkan. Kematian Coriolanus di tangan Tullus Aufidius mencerminkan keputusasaan dan ironi dari pertempuran yang tak berujung antara ambisi pribadi dan kewajiban pada negara.

Pemain Film Coriolanus (2011)

Sinopsis & Alur Cerita Lengkap film Coriolanus (2011)
Selain Ralph Fiennes, Gerard Butler juga ikut bermain di film Coriolanus (2011) sebagai Tullus Aufidius

Beberapa pemain yang ikut dalam pembuatan film Coriolanus ini antara lain Ralph Fiennes (Coriolanus), Gerard Butler (Tullus Aufidius), Vanessa Redgrave (Volumnia), Brian Cox (Menenius), Jessica Chastain (Virgilia), dan lain sebagainya.

Kesuksesan Film Coriolanus (2011)

Sinopsis & Alur Cerita Lengkap film Coriolanus (2011)
Bagi penggemar film war dengan Konflik yang intens film Coriolanus (2011) sangat disarankan untuk di tonton

Meskipun Coriolanus mungkin tidak mencapai kesuksesan komersial yang besar di box office, film ini mendapat pujian kritis karena penyutradaraan yang kuat oleh Ralph Fiennes dan penampilan yang mengesankan oleh para pemainnya. Penggarapan modern yang segar dari drama klasik Shakespeare membuat film ini menjadi sebuah adaptasi yang menarik dan bernuansa.


Dengan demikian, Coriolanus (2011) merupakan sebuah film yang memiliki kedalaman emosional dan konflik yang kompleks, yang tetap relevan dalam konteks modern. Dengan pengarahan yang solid dan penampilan yang mengesankan, film ini layak dipertimbangkan sebagai salah satu interpretasi yang unik dari karya sastra klasik.

MovieLovers

Hello Iman idris here Hobi nonton dengerin musik membaca dan mncoba menuangkan dlm sebuah tulisan Syafirmaniman@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

aad

Terkini

">