Sinopsis The Incredible Hulk (2008): Mendalami Pandangan Baru tentang Kisah Asal Usul Hulk

The Incredible Hulk (2008)

Sinopsis The Incredible Hulk (2008): Mendalami Pandangan Baru tentang Kisah Asal Usul Hulk
The Incridible Hulk (2008) Poster

Sinopsis

The Incredible Hulk (2008) adalah film Hulk yang dirilis di tahun 2008 yang didasarkan pada pahlawan super Marvel dengan nama yang sama. Film ini berkisah tentang Bruce Banner, seorang ilmuwan yang menjadi buronan setelah eksperimen sainsnya memaparkannya pada radiasi gamma, yang mengubahnya menjadi Hulk.

Alur Cerita

Di rilis pada tahun 2008 film "The Incredible Hulk" menceritakan kisah Dr. Bruce Banner, seorang ilmuwan yang tanpa disadari menjadi Hulk sebagai pion dalam skema militer untuk menghidupkan kembali program "Prajurit Super" melalui radiasi gamma.

Sinopsis The Incredible Hulk (2008): Mendalami Pandangan Baru tentang Kisah Asal Usul Hulk
Bruce Banner with serum

Dalam film ini, Bruce Banner bereksperimen dengan sumber radiasi gamma untuk mengembangkan protokol yang dapat membuat tentara kebal terhadap radiasi. Namun, sebuah kecelakaan terjadi, dan Banner menggunakan tubuhnya sebagai perisai untuk memblokir "8500 rad" partikel gamma "nanom" agar tidak mengenai rekannya di laboratorium. Paparan radiasi gamma ini menyebabkan dia berubah menjadi Hulk & tidak bisa mengontrol perubahannya. G-Bomb, yang dirancang untuk menjadi teknologi nuklir eksperimental untuk tentara, bom meledak, dan sinar gamma membanjiri tubuh Bruce Banner, mengubah DNA-nya secara permanen.

Baca Juga

Paparan radiasi gamma menyebabkan Banner berubah menjadi Hulk dalam waktu singkat, setiap kali detak jantungnya meningkat di atas 200 detak per menit.

Setelah kejadian tersebut, Bruce Banner menjadi buronan, diburu oleh militer atas tiga pembunuhan yang diyakini telah dilakukannya. Dalam pelarian nya Bruce Banner terus berusaha untuk menyembuhkan dirinya & berusaha mencari obat untuk kondisinya dengan membuat serum yang dapat menyembuhkannya. Ia dibantu oleh Betty Ross, mantan pacarnya, dan Rick Jones, temannya di komik, yang secara tidak sengaja menjadikan Banner sebagai buronan dengan mengungkapkan kebenaran kondisi Banner kepada Kolonel Glenn Talbot.

Sinopsis The Incredible Hulk (2008): Mendalami Pandangan Baru tentang Kisah Asal Usul Hulk
Bruce Banner with Betty Ross

Jenderal Thaddeus Ross, yang hadir saat G-Bomb Bruce Banner meledak karena menjadi kepala Operasi bersumpah untuk memburu Hulk. Ross sangat membenci Hulk dan didorong oleh kebenciannya terhadap makhluk itu menempatkan dia dalam konflik langsung dengan Bruce Banner. Apalagi semenjak ia mengetahui jika putrinya Betty Ross menjalin hubungan romantis dengan Bruce Banner.

Villain Emil Blonsky The Abomination

Sebuah film superhero tidak lengkap jika tidak ada Villain nya. Di film The Incridible Hulk (2008) dihadirkan Villain yang dikenal dengan Abomination yang merupakan sosok dari Emil Blonsky. Emil Blonsky sendiri adalah seorang  anggota pasukan khusus yang diubah menjadi Abomination. Ia memiliki Motivasi untuk menjadi lebih kuat dikarenakan awalnya ia ditugaskan oleh Jenderal Thaddeus Ross untuk menangkap Bruce Banner. Melihat Bruce Banner yang telah berubah menjadi Hulk dan tak mampu menangkapnya, Blonsky pun menjadi terobsesi untuk mmenjadi lebih kuat dan bersedia menjalani proses serupa dengan transformasi Banner.

Sinopsis The Incredible Hulk (2008): Mendalami Pandangan Baru tentang Kisah Asal Usul Hulk
Emil Blonsky Sukarelawan yang ingin disuntik seperti Bruce Banner

Blonsky pun menerima suntikan varian Serum Super Soldier, untuk meningkatkan kekuatan, kecepatan, dan daya tahannya. Namun, sekali suntik tidak cukup baginya karena ia tak mampu mengalahkan Hulk. Ia pun meminta dalam dosis besar, yang selanjutnya mengubah tubuhnya menjadi Abomination, makhluk mengerikan yang tidak dapat dikendalikan.

Abomination mengamuk di Kota New York, dan Hulk akhirnya terpaksa menghadapinya. Dalam pertarungan klimaks, Hulk berhasil mengalahkan Abomination dengan mencekiknya dengan rantai dan kemudian melarikan diri dari tempat kejadian.

Sinopsis The Incredible Hulk (2008): Mendalami Pandangan Baru tentang Kisah Asal Usul Hulk
Blonsky kehilangan control dan berubah menjadi Abomination

Setelah kekalahannya, Abomination ditahan dan dipenjarakan. Dia kemudian tampil dalam cameo di film tahun 2021 "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings," di mana dia terlihat di klub pertarungan,tampaknya ia bebas dari penjara dan berteman dengan Wong dari Doctor Strange.

Di film The Incridible Hulk (2008) peran Bruce Banner di mainkan oleh Edward Norton aktor ternama yang bermain di beberapa film seperti Fight Club (1999), American History X (1998),Primal Fear" (1996) dan Birdman or (The Unexpected Virtue of Ignorance)" (2014). 

Sayang nya Norton tidak melanjutkan perannya sebagai Hulk di film-film berikutnya dan digantikan oleh Mark Ruffalo dikarenakan ada beberapa alasan.

Sinopsis The Incredible Hulk (2008): Mendalami Pandangan Baru tentang Kisah Asal Usul Hulk
Edward Norton sebagai Bruce Banner

Berhembus kabar Norton dikabarkan kecewa dengan naskahnya dan memiliki visi berbeda untuk karakter tersebut. Dan ada juga kabar tentang Jadwal syuting lainnya sehingga Komitmen Norton terhadap proyek lain mungkin menyulitkannya untuk terus memainkan peran tersebut. Tapi apapun itu tetap sukses ya buat Edward Norton.

The Incridible Hulk (2008) dan Marvel Cinematic Universe (MCU)

Baca Juga

Sebagai Fans dari Marvel Cinematic Universe mungkin ada yang bertanya-tanya Apakah film The Incridible Hulk ini terhubung dengan Marvel Cinematic Universe (MCU)? Jawaban nya Ya, film "The Incredible Hulk (2008)" terhubung koq dengan Marvel Cinematic Universe (MCU). Mengingat Ini adalah film kedua di MCU,yang diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Universal Pictures. Maka akan ada kelanjutan kisahnya pada film atau acara TV MCU selanjutnya.

Keberhasilan Box Office The Incridible Hulk (2008)

Sejak dirilis pada 13 Juni 2008,The Incridible Hulk (2008) meraup $134,8 juta di dalam negeri dan $265,6 juta di seluruh dunia. Film ini dibuka di 3.505 bioskop dan memperoleh $55,4 juta pada akhir pekan pembukaannya, menjadi film teratas di box office.

Sinopsis The Incredible Hulk (2008): Mendalami Pandangan Baru tentang Kisah Asal Usul Hulk
Sejak dirilis Film The Incridible Hulk (2008) sukses di pasaran

Kejutan terbesar film ini datang dari data jajak pendapatnya yang bagus. Film ini memperoleh nilai A- CinemaScore dan menarik penonton (yang didominasi laki-laki) yang terbagi rata antara generasi muda dan tua.

Pemeran The Incridible Hulk (2008)

  • Edward Norton berperan sebagai Bruce Banner (Hulk) 
  • Liv Tyler sebagai Betty Ross, kekasih Bruce Banner
  • Tim Roth sebagai Emil Blonsky, seorang prajurit yang menjadi Abomination
  • William Hurt sebagai Thaddeus Ross, ayah Betty dan seorang jenderal di Angkatan Darat AS

MovieLovers

Hello Iman idris here Hobi nonton dengerin musik membaca dan mncoba menuangkan dlm sebuah tulisan Syafirmaniman@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

aad

Terkini

">