Sinopsis Iron Man : Awal Mula Perjalanan Tony Stark Menjadi Iron Man

Iron Man

Sinopsis Iron Man : Awal Mula Perjalanan Tony Stark Menjadi Iron Man
Iron Man Poster

Sinopsis

Iron Man adalah film superhero yang dirilis pada tahun 2008. Film ini disutradarai oleh Jon Favreau dan dibintangi oleh Robert Downey Jr., Gwyneth Paltrow, Jeff Bridges, dan Terrence Howard. Berikut ini adalah sinopsis dan alur cerita lengkap film Iron Man

Baca Juga
The Celestial Origins: Menjelajahi Mitologi Kosmik di Alam Semesta Sinematik Marvel

Tony Stark (Robert Downey Jr.) adalah seorang jenius, miliarder, dan playboy yang juga merupakan CEO dari Stark Industries, sebuah perusahaan senjata terbesar di dunia. Saat sedang mengunjungi pasukan Amerika Serikat di Afghanistan untuk memperkenalkan senjata terbarunya, Tony diserang oleh kelompok pemberontak. Dalam serangan tersebut, Tony terluka parah dan ditahan oleh pemberontak.

Sinopsis Iron Man : Awal Mula Perjalanan Tony Stark Menjadi Iron Man
Tony Stark di sandera sekelompok teroris di Afghanistan

Di dalam penahanannya, Tony bertemu dengan Ho Yinsen (Shaun Toub), seorang ilmuwan yang juga ditahan oleh pemberontak. Ho membantu Tony membuat sebuah alat yang disebut Arc Reactor untuk menjaga jantungnya tetap berdetak. Tony kemudian menggunakan kecerdasan dan keahliannya untuk membuat sebuah baju besi yang kuat dan dilengkapi dengan senjata, yang ia beri nama Mark I. Dengan baju besi tersebut, Tony berhasil melarikan diri dari penahanan dan kembali ke Amerika Serikat.

Sinopsis Iron Man : Awal Mula Perjalanan Tony Stark Menjadi Iron Man
Dengan kejeniusan Tony berhasil membuat Baju Besi pertama yang diberi nama Mark I

Setelah kembali, Tony mengumumkan bahwa Stark Industries tidak akan lagi memproduksi senjata dan akan berfokus pada energi bersih. Hal ini membuat sahabatnya, Obadiah Stane (Jeff Bridges), yang juga merupakan pengurus perusahaan, tidak senang. Obadiah merencanakan untuk mengambil alih perusahaan dengan cara membunuh Tony.

Sementara itu, Tony memperbaiki dan mengembangkan baju besi yang ia buat di Afghanistan. Ia menciptakan versi yang lebih canggih, Mark II, yang dilengkapi dengan teknologi penerbangan. Tony juga mendesain kostum dan helm yang menjadi ciri khasnya sebagai Iron Man. Ia kemudian memulai misi sebagai pahlawan super untuk melawan kejahatan dan membawa keadilan.

Sinopsis Iron Man : Awal Mula Perjalanan Tony Stark Menjadi Iron Man
Tony Stark berhasil Upgrade Mark I menjadi lebih Canggih

Obadiah mengetahui rencana Tony dan mencuri Arc Reactor buatan Tony untuk menciptakan baju besi sendiri yang ia beri nama Iron Monger. Tony dan Obadiah kemudian bertarung dalam pertempuran epik di antara dua baju besi yang kuat. Tony berhasil mengalahkan Obadiah dan menghancurkan Iron Monger.

Akhir cerita menunjukkan bahwa Tony mengungkapkan identitasnya sebagai Iron Man kepada publik, mengumumkan bahwa ia akan menggunakan kecerdasan dan kekayaannya untuk melindungi dunia sebagai pahlawan super.

Sinopsis Iron Man : Awal Mula Perjalanan Tony Stark Menjadi Iron Man
Penampakan Iron Monger Yang digunakan Obadiah melawan Tony Stark

Film Iron Man 1 adalah awal dari Marvel Cinematic Universe dan menjadi tonggak penting dalam dunia superhero. Cerita yang menarik dan akting yang luar biasa dari para pemain membuat film ini menjadi salah satu film superhero yang paling disukai oleh penggemar.

Pemeran Iron Man

  • Robert Downey Jr. sebagai Tony Stark / Iron Man
  • Gwyneth Paltrow sebagai Virginia "Pepper" Potts
  • Jeff Bridges sebagai Obadiah Stane / Iron Monger
  • Terrence Howard sebagai Letnan Kolonel James "Rhodey" Rhodes
  • Shaun Toub sebagai Ho Yinsen

MovieLovers

Hello Iman idris here Hobi nonton dengerin musik membaca dan mncoba menuangkan dlm sebuah tulisan Syafirmaniman@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

aad

Terkini

">