Black Panther: Plot & Sinopsis, Pemeran, Soundtrack, dan Kesuksesan di Box Office

Plot & Sinopsis Black Panther

Black Panther: Plot & Sinopsis, Pemeran, Soundtrack, dan Kesuksesan di Box Office
Black Panther Poster

Sinopsis

Black Panther adalah film superhero Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2018. Film ini diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Film ini disutradarai oleh Ryan Coogler dan dibintangi oleh Chadwick Boseman, Michael B. Jordan, Lupita Nyong'o, Danai Gurira, Martin Freeman, Daniel Kaluuya, Letitia Wright, Winston Duke, Angela Bassett, Forest Whitaker, dan Andy Serkis.

Film ini berlatarkan negara fiksi Wakanda, yang digambarkan sebagai negara berteknologi maju dan makmur. Wakanda kaya akan vibranium, logam langka dan kuat yang memungkinkan negara ini mengembangkan teknologi canggih namun tetap tersembunyi dari dunia luar. Masyarakat Wakanda memiliki budaya unik yang memadukan unsur tradisional Afrika dengan teknologi futuristik

Baca Juga

Ringkasan Plot Alur Cerita

Wakanda dikenal sebagai negara yang damai dan makmur, namun di balik itu terdapat konflik internal yang memunculkan ancaman bagi keamanan negara tersebut.

Black Panther: Plot & Sinopsis, Pemeran, Soundtrack, dan Kesuksesan di Box Office
T'Challa pengganti Raja T'Chaka

Diawali dengan kematian ayah T'Challa, Raja T'Chaka, dalam serangan bom. T'Challa kembali ke Wakanda untuk menggantikannya sebagai raja dan Black Panther yang baru. Dia ditantang oleh M'Baku, pemimpin suku Jabari, tapi T'Challa mengalahkannya dalam pertempuran dan dinobatkan sebagai raja.

Misi pertama T'Challa sebagai raja adalah menangkap Ulysses Klaue, seorang pedagang senjata pasar gelap yang telah mencuri artefak Wakanda yang terbuat dari vibranium. Dengan bantuan saudara perempuannya Shuri, yang merupakan seorang penemu jenius, dan kekasihnya Nakia, seorang mata-mata Wakanda, T'Challa melacak Klaue di Korea Selatan. Namun, Klaue diselamatkan oleh Erik Killmonger, mantan tentara operasi hitam yang memiliki dendam pribadi terhadap Wakanda.

Killmonger mengungkapkan dirinya sebagai sepupu T'Challa yang telah lama hilang dan menantangnya untuk naik takhta. Dalam pertempuran klimaks, T'Challa dan sekutunya bertarung melawan Killmonger dan pendukungnya. T'Challa pada akhirnya menang, tetapi sebelumnya Killmonger juga pernah memberikan luka mematikan padanya.

Black Panther: Plot & Sinopsis, Pemeran, Soundtrack, dan Kesuksesan di Box Office
Killmonger Sepupu Raja T'Challa yang ingin merebut kerajaan Wakanda

Adik T'Challa, Shuri, menggunakan teknologi canggihnya untuk menyembuhkannya, dan T'Challa memutuskan untuk membuka Wakanda ke seluruh dunia dan berbagi sumber daya dan teknologinya. Film berakhir dengan T'Challa berpidato di PBB dan bersumpah untuk menggunakan kekuatan Wakanda demi kebaikan yang lebih besar.

Pemeran Black Phanter

  • T'Challa / Black Panther (Chadwick Boseman): Raja Wakanda yang baru dinobatkan dan protagonis film tersebut. Dia harus menghadapi tantangan dalam peran barunya sekaligus melindungi rakyatnya sebagai Black Panther.
  • Erik Killmonger (Michael B. Jordan): Sepupu T'Challa dan antagonis utama film tersebut. Dia berupaya menggulingkan T'Challa dan menggunakan sumber daya Wakanda untuk memulai revolusi global.
  • Nakia (Lupita Nyong'o): Mata-mata Wakanda dan kekasih T'Challa. Dia yakin Wakanda harus menggunakan sumber dayanya untuk membantu dunia.
  • Shuri (Letitia Wright): Adik perempuan T'Challa dan seorang penemu jenius. Dia bertanggung jawab atas sebagian besar teknologi canggih Wakanda.
  • Okoye (Danai Gurira): Pemimpin Dora Milaje, unit pasukan khusus yang semuanya perempuan di Wakanda.
  • M'Baku (Winston Duke): Pemimpin suku Jabari, yang awalnya menantang T'Challa untuk memperebutkan takhta.
  • Everett K. Ross (Martin Freeman): Seorang agen CIA yang menjadi sekutu T'Challa dan Wakanda.

Soundtrack Black Phanter

Soundtrack Black Panther diproduksi oleh Kendrick Lamar dan dipenuhi oleh lagu-lagu hip-hop dan R&B. Album ini dirilis pada tanggal 9 Februari 2018 dan debut di nomor satu di Billboard 200. Beberapa lagu yang terdapat dalam album ini antara lain:

Black Panther: Plot & Sinopsis, Pemeran, Soundtrack, dan Kesuksesan di Box Office
List Soundtrack Black Phanter

  • "Black Panther" - Kendrick Lamar
  • "All the Stars" - Kendrick Lamar dan SZA
  • "Pray for Me" - The Weeknd dan Kendrick Lamar
  • "King's Dead" - Jay Rock, Kendrick Lamar, Future, dan James Blake
  • "Redemption Interlude" - Zacari
  • "The Ways" - Khalid dan Swae Lee

Kesuksesan di Box Office

Black Panther menjadi salah satu film terlaris pada tahun 2018 dan berhasil meraih pendapatan sebesar $1,3 miliar di seluruh dunia. Film ini juga mendapatkan banyak pujian dari kritikus dan penggemar, terutama karena penggambaran budaya Afrika yang kental dan karakter-karakter yang kuat. Black Panther juga berhasil memenangkan tiga penghargaan Oscar, yaitu Best Costume Design, Best Production Design, dan Best Original Score.

Baca Juga
Mengungkap Fakta Menarik TVA dan Miss Minutes di Serial Loki

Kesimpulan

Dengan plot yang menarik, pemeran yang hebat, soundtrack yang luar biasa, dan kesuksesan di box office yang luar biasa, Black Panther menjadi salah satu film superhero terbaik yang pernah dibuat. Film ini berhasil menggabungkan budaya Afrika yang kental dengan teknologi canggih, sehingga menghasilkan sebuah film yang unik dan menarik. Black Panther juga berhasil memperkenalkan karakter-karakter yang kuat dan berbeda dari film-film superhero lainnya.

MovieLovers

Hello Iman idris here Hobi nonton dengerin musik membaca dan mncoba menuangkan dlm sebuah tulisan Syafirmaniman@gmail.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

aad

Terkini

">